Minggu, 23 Agustus 2015

Filled Under:

Love 15 Rio: Love Make's Rio Fly

Share




15 tahun bukan waktu sebentar untuk bertahan di satu profesi apalagi dalam dunia industri musik yang berat, tapi kecintaan dan panggilan jiwa membuat Rio terus bertahan menjadi penyanyi. Untuk itu sudah sewajarnya Rio merayakan keberhasilannya di dunia musik. Sebagai wujud rasa syukur, konser bertajuk "Love 15 Rio Febrian Romantic Concert" pun digelar pada 12 Agustus kemarin. Judul konser dibuat bermakna ganda yaitu 15 sebagai angka 15, dan 15 sebagai "Is". 

Sebagai penggemar Rio sejak dari melihatnya memenangkan satu kontes musik, saya senang sekali ketika Telkom Indihome memberikan tiket konser tersebut. Berangkatlah saya dan lima orang blogger termasuk kembaran saya--Evi--menuju Balai Sarbini, Jakarta Selatan. 


Si kembar fans Rio


Suasana panggung sebelum konser dimulai




Konser dimulai jam sembilan malam dengan lagu pembuka "Aku Ada Di Sini". Sontak saja saya dan penonton lain histeris mendengar suara Rio yang sejernih rekamannya. Ternyata kualitas suaranya memang sangat bagus. Disusul lagu "Wanita" yang dipersembahkannya untuk semua wanita di konser itu. Suasana jadi makin meriah karena Rio tampil atraktif.


Rio Febrian

Surprise Moment

Di lagu ketiga, keinginan saya menyanyikan lagu melow Rio terpenuhi lewat lagu "Aku Bertahan". Beberapa lagu setelahnya, Rio menayangkan video Glenn Fredly yang memberi ucapan sukses untuk Rio dan permintaan maafnya karena tidak bisa hadir di konser untuk menyanyi bersama. Saya sempat sedikit kecewa karena mengira itu beneran, ternyata saat Rio menyanyikan "Katakan Kau Milikku" sendirian, Glenn secara suprise muncul di panggung. Terlepas dari apakah itu benar-benar kejutan yang dipersiapkan oleh Glenn atau hanya setingan, saya merasa sangat puas melihat penampilan mereka yang total dan obrolan mereka yang seru. Mereka saling bercanda dan bahkan sempat menyertakan Tompi dalam obrolan mereka.

Penayangan video Glenn Fredly





Duet luar biasa Rio Febrian dan Glenn Fredly


Kejutan kedua datang dari kehadiran Rio Sidik dengan kemampuannya meniup terompet yang memukau penonton. Apalagi dilantunkan bersama Rio Febrian yang menyanyikan lagu Jenuh. Penonton terus menerus meneriakkan, "Rio, I Love You!"
Ketika salah satu penonton disalami oleh Rio, secara spontan Evi ikut-ikutan memegang tangan Rio yang diikuti saya yang enggak mau kalah. Yeaay, salaman sama Rio. Iya, ini norak. Biarinlah ya sekali-kali. XD

Duet Rio Sidik dan Rio Febrian




Tibalah Rio menyanyikan lagu yang paling saya nanti. Lagu galau sepanjang masa "Bukan Untukku". Zaman dulu lagu ini bisa saya nyanyikan berulang-ulang seharian, dengan penuh penghayatan tentunya :D
Rio membawakan lagu ini dengan banyak improvisasi di sana-sini, lalu mengakhirinya dengan suara panjang yang luar biasa. 

Kejutan ketiga datang dari Yovie Widianto yang mengiringi Rio menyanyikan lagu gubahannya "Lebih Baik Darinya". Sambil bercanda Yovie mengatakan lagu itu terinspirasi dari kisah nyata Rio.



Rio feat Yovie fotonya kejauhan


Kejutan keempat, salah satu yang paling seru dan menyenangkan. Audy naik ke atas panggung menyanyikan lagu fenomenal "Janji Di Atas Ingkar" sebagai mystery guest. Sayangnya Audy hanya membawakan satu lagu, sementara penonton berteriak-teriak meminta lagu kedua.

Penampilan Audy dengan suaranya yang indah


Mawar putih dari Rio

Menuju ke akhir konser saat Rio membawakan lagu "Matahari" dia membagi-bagikan bunga mawar putih pada penonton. Saya enggak mau kalah dong. Dengan posisi sigap saya bersiap mengambil satu mawar. Akhirnya perjuangan desak-desakan dan tangan kena sound system membuahkan dua kuntum mawar. Yang satu saya berikan pada Evi. Senangnyaaa....

Pulang membawa mawar putih


I Believe I Can Fly

Sebelum menyanyikan lagu "I Believe I Can Fly", Rio menceritakan tentang perjalanannya menuju panggung belantika musik, dimulai dengan mengikuti kontes musik pada tahun 1999 lalu sampai sekarang. Lagu itulah yang membawanya menjuarai kontes musik. Momen ini membuat saya terharu, saya selalu merasa tersentuh dengan cerita seseorang menuju kesuksesan. Lagu itu dibawakan Rio penuh penghayatan hingga sampai ke hati penonton. Rio mengakhiri lagunya dengan berdiri di belakang layar yang memuat gambar sayap besar. Rio berdiri tepat di tengah sehingga terlihat seperti sedang mengepakan sayap dan siap terbang makin tinggi.
Saya kira lagu itu akan dijadikan lagu penutup, ternyata tidak. Rio masih menyanyikan lagu lain. Di satu sisi saya senang karena masih ingin mendengar Rio bernyanyi dan lebih lama menikmati konser karena rasanya saya masih kuat ikut bernyanyi sepanjang malam, di sisi lain saya merasa konsernya jadi sedikit anti klimaks.

Lepas dari itu, Rio telah membawa kehangatan dan kebahagiaan di hati semua penonton. Harapan saya, semoga Rio terus berkibar bersama lagu-lagunya dan mengispirasi banyak orang ^_^

Terbanglah semakin tinggi, Rio







<span data-sociabuzz-verification="9130f066" style="display: none;"></span>

10 komentar:

  1. aih jadi pengen ke konser lagi, tahun depan Konser Rio 16 tahun, barangkali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moga bulan ini kita bisa nonton konser bareng, hehehe

      Hapus
  2. Aku malah nonton show 20tahun Glenn Fredly di Makassar 😁😁😁.. duh emang seru ya kalo mrk ketemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah 20 tahun, Glenn. Pasti konsernya spektakuler :D

      Hapus
  3. Wahh..rio febrian emang keren bgt dg hits nya yg mendayu

    BalasHapus
  4. mantap ya mbak, memang Rio itu suaranay seksi bikin perempuan kleper2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeet, Mak. Dan oranya pun ternyata humoris :D

      Hapus
  5. aaah senangnya mak bisa nonton langsung gitu.. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mak. Ini juga pertama kalinya saya nonton konser XD

      Hapus