4 Tempat Wisata Menarik Di Jakarta,

4 Tempat Wisata Menarik Di Jakarta

01.53 Eva Sri Rahayu 10 Comments

4 Tempat Wisata Menarik Di Jakarta


Ke mana sih biasanya kamu mengisi hari libur? 

Jawaban terbanyak pasti jalan-jalan ke mall, café, shopping dan banyak lagi. Sedikit terdengar membosankan ya. Cobalah untuk beralih ke tempat lain untuk mengisi hari libur singkatmu di akhir pekan nanti. Contohnya ke museum atau taman kota yang ada di sekitaran Jakarta. Berikut ini ada beberapa museum dan taman kota yang bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu untuk mengisi akhir pekan.

  • Museum Fatahilah
Museum fatahilah atau yang sekarang dikenal dengan museum sejarah Jakarta yang terletak di jalan taman fatahilah no.2 jakarta barat ini, merupakan tempat yang sangat tepat untuk jalan-jalan. Tempat yang luas serta masih mempertahankan bangunan asli, membuat pengunjung senang datang ke sini. Selain itu biasanya kawasan museum fatahilah banyak digunakan untuk tempat foto pra-wedding.

  • Taman Menteng
Awalnya Taman Menteng hanya area lapangan terbuka, namun setelah adanya pembangunan dari pihak pemprov DKI Jakarta Taman Menteng saat ini menjadi salah satu tempat favourit untuk berolahraga atau sekadar jalan-jalan sore. Selain itu di area Taman Menteng juga terdapat rumah kaca sebagai icon baru Taman Menteng.

  • Museum Nasional Indonesia
Museum Nasional Indonesia atau yang biasa dikenal dengan sebutan museum gajah, adalah museum pertama dan terbesar yang da di asia tenggara. Museum yang didirikan oleh J.C.M. Redermacher pada tanggal 24 april 1778 ini menyimpan berbagai macam koleksi buku dan benda-benda budaya Indonesia.

  • Taman Suropati
Taman suropati yang awalnya menyatu dengan Taman Menteng ini, kini terlihat lebih nyaman dan asri. Banyaknya pepohonan yang ada di taman suropati, sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para pecinta binatang atau bahkan sebagai tempat untuk kopi darat.

4 tempat di atas merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi, kamu bisa pergi bersama teman-teman kamu, pacar atau bahkan bersama orang tua. Buat kamu yang hobi mengabadikan semua moment dengan berfoto, jangan lupa untuk membawa tongsis atau monopod. Terlebih lagi saat ini ada promo terbaik monopod di MatahariMall.com, jangan sampai ketinggalan ya masih banyak promo menarik lainnya di bulan ini.

You Might Also Like

10 komentar:

  1. Yahh.. belum pernah main-main ke JAkarta mbak Eva..
    Klo bawa monopod pas lagi jalan2 kudu bin wajib hhee

    BalasHapus
  2. Museum Nasional sekarang keren. Banyak event bagus di sana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Myra, saya pun sempat datang ke acara di sana. Bagus event-nya ^^

      Hapus
  3. kalau ke jakarta belum eprnah ke taman-taman yang ada krn taman baru2 ini ya boomingnya

    BalasHapus
  4. Taman Menteng sama museum Nasional yang belum pernah hehehe

    BalasHapus
  5. Walaupun aku merantau ke Jakarta, tapi Taman Menteng sama Taman Suropati belum pernah aku datangin banget nih Teh. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kita mesti janjian nih kalau mau ke sana biar barengan. Seru kayaknya, Cha :D

      Hapus