Senin, 05 Desember 2016

Filled Under: , , , , ,

Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice

Share
Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo
Mylo Oh My Green varian favorit saya (dokumentasi milik saya)

Saya selalu berpikir, menjaga kesehatan itu ribet. Kayaknya banyak banget aturannya. Enggak boleh begadanglah, enggak boleh itulah, dan sederet lain dalam list yang panjangnya kayak kereta api. Terus terang, saya termasuk orang yang sembrono dalam menjaga kesehatan. Males olahraga, males masak--tapi enggak sih males makannya mah, males mandi (eh), dan males bikin jus apalagi yang campuran. Dipikir-pikir, apa sih yang saya enggak males? *Tendang diri sendiri ke Mars biar enggak males survive lagi*
Tapi kalau udah sakitan, baru sadar pentingnya jaga kesehatan. Baru mau olahraga (itu juga cuman berlangsung sehari dua hari), dan baru nyari buah sayur buat dimakan. Tapi ya gitu, kesadaran enggak betah tinggal bareng saya, secepat cahaya pergi ninggalin saya sehingga yang tersisa tinggal segala bad habbit 😭😭😭


Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice
Mylo Rabbit Fave, varian favorit Rasi (dokumentasi milik saya)

Sebagai orang yang praktis a.k.a malesan, saya selalu mencari-cari cara menjaga kesehatan yang mudah, murah, dan enak. Semisal, supaya saya mau berolahraga rutin satu jam sehari, saya ngetrik diri sendiri dengan menyetel drama Korea. Iya, nonton drakor sambil olahraga. Capeknya enggak kerasa, tahu-tahu satu jam lewat seiring selesainya satu episode. Badan jadi seger, tapi hati baper. Yaelaah! Perihal ngetrik ini juga saya terapin ke hal lain. Termasuk mengimbangi hobi makan goreng-gorengan dengan minum jus sehat. Maklum, makanan berminyak jadi favorit karena gampang ngolahnya, tinggal nyalain kompor, tuang minyak, masukin makanan ke wajan, tunggu deh sampe mateng. Sementara buat bikin jus rasanya repot banget, apalagi kalau yang campuran buah dan sayur. Mesti belanja dulu bahan, potongin buah dan sayur, sampai ngeblender. Untungnya saya menemukan Mylo cold pressed juice berisi jus campuran buah dan sayur. Karena paduan antara buah dan sayur, udah pasti dong asupan gizinya terjamin. Mylo dibikin dengan memakai alat juicepresso yang mengumpulkan saripati buah dan sayur dalam satu kemasan praktis. Mana jusnya kuat sampai lima hari kalau disimpan di lemari es.

Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice
4 varian Mylo (dokumentasi milik Mylo)

Ada 4 varian:
1. Oh My Green: campuran bokchoy, pineapple, spinach, lemon, dan cucumber
2. Rabbit Fave: campuran carrot, orange, dan pineapple.
3. The Summble Bee: campuran apple, pear starfruit, dan pineapple
4. Super Beetle: campuran apple, beet root, orange, carrot, dan lemon

Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice
Mylo The Summble Bee (dokumentasi milik saya)
Manis-manis ya nama jusnya, se-sweet rasa jusnya. Jangan tanya rasanya... seger-seger bikin nagih. Saya minum jusnya udah kayak orang kehausan di padang pasir. Glek-glek-glek, dalam beberapa teguk, kosonglah si botol. Dan yang bikin saya tersentuh, Mylo yang merupakan produk lokal ini terlahir dari kepedulian pemilik usahanya untuk menggalakan kampanye "One Day One Juice". Supaya lebih afdol ceritanya, biar Heppy Rahmadita si pemilik brand Mylo sendiri yang cerita.

Mylo Cold Pressed Juice Tercipta Dari Kegelisahan

Usaha ini berawal karena niat awal saya untuk resign dari tempat saya bekerja, dengan tujuan agar bisa lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak. Mengingat mereka tambah besar dan butuh lebih banyak perhatian saya. Karena kebutuhan hidup makin tinggi, saya berpikir untuk memulai sebuah usaha yang bisa membantu perekonomian keluarga. Selain itu juga memang saya senang bekerja, dari keluar SMA sambil kuliah sampai sekarang. Jadi rasanya kalau resign dan tidak disibukan dengan hal yang saya sukai, rasanya ada yang kosong....

Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice

Dari situlah terpikir untuk berdagang. Kemudian saya mengingat tausiah Ustaz yang sering saya dengarkan. Beliau bilang, “Kalau mau berdagang jangan asal dagang! Kamu harus pikirin apa itu dagangan ada manfaatnya buat orang banyak?” Karena itulah saya sempat berpikir keras, apaaaaaa ya kira-kira sesuatu yang bermanfaat itu.

Hari demi hari Alhamdulillah akhirnya Allah menunjukan saya jalan, di suatu pagi saya sadar sekaligus prihatin kalau temen-temen kantor saya tiap hari mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dan lemak tinggi tapi mereka selalu mengeluhkan kenaikan berat badannya. Termasuk saya sih, hehe. Baru deh saya kepikiran buat jualan jus biar asupan makanan atau minuman mereka seimbang. Alhamdulillah mereka suka, dan dari semenjak itu Alhamdulillah setiap hari adaaa aja orderan jus. 

Suatu hari saya menonton berita yang menyebutkan bahwa 80% anak-anak Indonesia itu kurang makan sayur dan buah. Yaaa... iya memang, begitupun anak-anak saya yang susah banget makan sayur. Setelah saya coba buatkan cold pressed juice yang terdiri dari sayur dan buah-buahan, Alhamdulillah anak-anak suka dan jadi semangat minum jus setiap hari. Dari situ Tergeraklah hati saya untuk mengkampanyekan minum jus minimal 1 gelas 1 hari atau “One day one juice”.

Setelah saya cari tahu sana sini ternyata harga cold pressed juice yang dijual di sebagian besar mal itu sangat mahal untuk ukuran saya. Kalau seperti itu gak akan seluruh kalangan masyarakat mampu mengkonsumsi jus sehat ini, pikir saya. Saya harus cari solusinya. Saya harus buat jus sehat ini dengan harga yang terjangkau.
Dengan modal doa dan niat yang kuat, saya berusaha untuk membudayakan minimal minum jus satu botol satu hari untuk memberbaiki kekurangan asupan buah dan sayur masyarakat indonesia khususnya anak-anak. Karena bangsa ini juga kan melimpah ruah hasil pangan alamnya, keterlaluan kalau masyarakatnya sampai kekurangan asupan sayur dan buah. Harapan saya banyak orang yang tergerak hati dan pikirannya untuk mendukung gerakan "one day one juice" ini. Untuk menuju indonesia sehat.

Mau Mylo Cold Pressed Juice?

Kalau kamu tertarik mengkonsumsi jus home made seharganya perbotol 17 ribu ini, kamu bisa memesannya langsung ke IG @mylo_coldpressed  
Buat menjaga kesegaran, jusnya dibikin per hari. Jadi kalau mau pesan, harus sehari sebelumnya. Kamu bisa WA 085720220069 atau via LINE ID @mylojuice
Fyi, Mylo juga sering buka stand di acara-acara di Bandung.

Cara Gampang Dan Enak Menjaga Kesehatan, Ya Minum Mylo Cold Pressed Juice
Foto dokumentasi saya
Hayu ah lebih aware sama kesehatan dengan menggalakan "One Day One Juice" mulai sekarang.

7 komentar:

  1. Balasan
    1. silakan dicoba mylo nya mba Tira :)

      Hapus
  2. Uoooo cocok nih buat yang sibuk tapi pengen tetep sehat. Kadang ada waktu buat belanja bahannya tapi kelupaan bikin atau nyisa. Sayang kan mubazir. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
  3. Waaah keren ini, minum juice jadi praktis bangat, tinggal teguk, jadi pengen nyobain :)

    BalasHapus
  4. ketimbang ribet blender bahan - bahan, beli mylo, lebih praktis dan enak ya :D

    BalasHapus
  5. Namanya lucu trus warnanya juga ucu. Saya penasaran dengan rasa The Sumble Bee :)

    BalasHapus
  6. Wah hebat udah punya Mylo Cold Pressed Juice. Aku juga mau bikin usaha mbak, habisnya males banget kerja yang selalu terpatok dengan waktu. Tapi belum tau mau bikin usaha apa.

    BalasHapus