Minggu, 03 September 2017

Filled Under: , ,

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam

Share





Satu hari salah satu sahabat saya bilang kepengin menjadikan saya objek fotonya. Meskipun enggak bisa berbagai macam gaya, saya menyambut gembira dong tawarannya. Dalam pikiran saya waktu itu, saya bisa punya banyak stok foto buat Instagram, hehe. Ternyata... kejadiannya enggak begitu. Ketika kami ketemu, hasil fotonya sungguh mengecewakan. Bukan, bukan karena teknik foto sahabat saya jelek atau apa, tapi karena saya tampak selalu ragu-ragu dalam fotonya. Buyarlah semua bayangan saya yang mikir bakalan kelihatan bersinar. Sahabat saya bilang, masalahnya ada di psikologi saya yang selalu gak percaya diri. Waktu itu saya memang sedang merasa enggak percaya diri karena keadaan fisik dan stres soal kerjaan. Kulit kusam, rambut rontok, bicara gagap, susah tidur, sampai timbangan yang naik beberapa kilo.

Kata sahabat saya, “Kalau percaya diri, bakalan kelihatan bagus di foto. Bukan persoalan cantik atau enggaknya.”

Sebenarnya enggak hanya diterapkan dalam kasus foto, tapi dalam segala keadaan. Well, persoalan inner dan outer beauty ini emang saling melengkapi. Percaya diri seringkali datang dari pengetahuan, kadang muncul dari penampilan. Atau dari pengetahuanlah seseorang menjadi peduli pada penampilan. Baik penampilan sebagai identitas, maupun sebagai kebutuhan. Bukan cuman soal cantik luar dalam, sebagai perempuan, kita pun mesti multitasking, mandiri, sehat jiwa raga. Sederet-deret kata tadi susah juga praktiknya. Seringkali kita butuh inspirasi dan penyemangat buat melakukan banyak hal. Semacam biar rutin olah raga, kok susah banget ya.
 
Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Perempuan Cantik Luar Dalam
Seru-seruan bareng di grand opening Rumah Cantik K-Link

Sering kepengin ngelakuin sesuatu yang akhirnya cuman sampai di niat? Itu mah sih saya banget. Kayak mau yoga, pengin belly dance,  mau belajar bikin kue-kue cantik, pengin belajar makeup-an, sampai mau nyoba tutorial hijab baru. Semuanya berakhir mengenaskan, karena enggak lebih dari tekad yang bertahan sehari.  Alesannya banyaaaak.... Kayak kepengin yoga class-nya khusus perempuan aja, harga kursus mahal, tempatnya jauh, sampai alasan dibuat-buat kayak nyari tanggal cantik buat memulai. Intinya sih kalau saya butuh bareng-bareng ngelakuinnya, sama sahabat dan saudara misalnya. Jadinya lebih semangat.

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Perempuan Cantik Luar Dalam
Rumah Cantik K-Link di Bandung

Ternyata, di Bandung ini ada wadah yang mengakomodir semua kebutuhan para perempuan dari soal kecantikan sampai finansial. Satu tempat yang punya banyak program bermanfaat. Namanya Rumah Cantik Ladies Beauty Club persembahan K-Link.

Grand Opening Rumah Cantik Ladies Beauty Club persembahan K-Link

Awalnya pada November 2013, K-Link membuat komunitas bernama Ladies Beauty Club (LBC). Komunitas ini dibentuk untuk mengembangkan program-program K-Link yang khusus untuk wanita. Karena K-Link melihat betapa pentingnya peran wanita dalam masyarakat. Program-programnya berkaitan dengan kesehatan, kecantikan, kebugaran, dan bisnis. Sejalan dengan motto K-Link: K-Link Solusi Hidupmu.

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam

Lalu apa aja sih solusi yang diberikan K-Link lewat LBC dengan programnya ini?
  1. Kesehatan Wanita. Meliputi deteksi dini kanker payudara, pencegahan kanker serviks, dan berbagai seminar kesehatan.
  2. Kecantikan. Meliputi training faical, make up class, yoga class, zumba class, dan berbagai seminar.
  3. Management Financial dan Bisnis.
  4. Sosial dan Spiritual. Meliputi parenting, pengajian, pembahasan gizi dan keharmonisan keluarga, dan media visit.
  5. Keterampilan. Seperti cooking class dan public speaking class.
  6. Kebersamaan. Seperti acara gathering dan nonton bareng.
Lengkap banget ya programnya. Bener-bener didesain buat kecantikan wanita luar dalam.

Nah, saking udah padetnya aktivitas LBC, K-Link ngerasa perlu nyediain tempat semacam basecamp buat tempat ngelaksanain program-program. Jadi enak ya, kalau ngumpul-ngumpul enggak mesti ngerepotin rumah siapa gitu atau ke kafe #Savedompet ^^

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam
Dato Radzi Saleh di grand opening Rumah Cantik K-Link

Grand opening Rumah Cantik di Bandung ini dilaksanain tanggal 27 Agustus 2017 lalu. Diresmiinnya sama Ibu Atalia Praratya Kamil yang akrab dipanggil Ibu Cinta. Hadir juga Dato’ DR. H. MD. Radzi Saleh yaitu Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam
Ibu Atalia di grand opening Rumah Cantik K-Link (Sumber foto Dede Aryanto)

Kalau kata Ibu Atalia gini, “Perempuan harus berdaya bukan diperdayakan. kami mau melakukan hal kebaikan tuk mengubah diri menjadi lebih baik.” Menurut beliau untuk memajukan perempuan Indonesia butuh tempat aktualisasi diri sehingga bisa terus menghadirkan perempuan hebat.

Acara grand opening-nya seru banget. Dari pagi sampai magrib. Para undangan yang kebanyakan perempuan ini keliatan antusias banget ngikutin setiap sesinya. Banyak yang full ngikutin dari pagi loh. Dan kehebohannya enggak berkurang sama sekali.

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam
Peragaan busana koleksi Shamil
Di antara semua sesi, favorit saya waktu flasmob. Semua hadirin berdiri dan nari bareng dengan kompak. Kalau sesi peragaan busana berhasil bikin saya baper. Iya, kebawa perasaan kepengin ngeborong koleksi Shamil, hohoho. Kayaknya dari para undangan yang hadir, ada juga yang baper pas bagian koleksi busana couple. Keliatan karena penonton langsung heboh gitu pas model pasangan naik ke panggung, heuheu. Yang bikin peragaan busana ini beda juga, karena model yang berlenggak-lenggok di catwalk itu bukan model loh. Tapi binaan dari LBC. Hebat ya...! Bukti yang bisa diliat langsung betapa LBC ini beneran bikin perkembangan ke arah lebih baik buat para anggotanya. 

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam
Peragaan busana koleksi pasangan

Di sela-sela hiburan tadi, ada sharing juga dari beberapa leader wanita K-Link. Tiap sharing disambut meriah para undangan sambil meneriakan, “Sehat, cantik, sukses!” Sekitar 50 leader dari seluruh Indonesia diundang ke acara grand opening ini.

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Wanita Cantik Luar Dalam
Para leader wanita sedang berbagi inspirasi

Mau ngintip gimana keseruan grand opening Rumah Cantik LBC K-Link waktu itu? Coba tonton videonya sini...




Btw nih, jangan sedih dulu buat kamu yang di luar Bandung. Karena segera nyusul bakal diresmikan juga Rumah Cantik di Jogjakarta, Ternate, dan Medan.


Ikut Program LBC di Rumah Cantik

Serunya program-program LBC ini kita bisa konsultasi dan belajar langsung dari ahlinya. Kayak konsultasi kesehatan nih, bisa tanya-tanya ke dokter. Pelaksanaannya sendiri kerasa akrab, bebas, dan privat. Kayak kelas yoga nih, karena khusus buat perempuan, jadi bisa bebas banget dan rasanya privat.

Terus buat ikutan program-program berkualitas LBC ini enggak susah kok. Satu kelas dikenai biaya 20 ribu aja, dan... segitu buat 3 orang loh. Terjangkau banget kan ya. 20 ribu dibagi 3 mah setara semangkuk mie ayam depan rumah saya. Jadi enggak ada tuh alesan kelasnya kemahalan dan gak bisa ajak-ajak temen. Khusus kelas “Kajian Muslimah” dan “Business Opportunity” bisa diikuti secara gratis! Rumah Cantik ini memang program CSR-nya K-Link jadi didesain terjangkau buat semua kalangan.

Catet deh jadwal kelas Rumah Cantik K-Link Bandung ini:

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Perempuan Cantik Luar Dalam
Jadwal September - Oktober 2017

Rumah Cantik Siapkan Segudang Program Membuat Perempuan Cantik Luar Dalam
Jadwal November - Desember 2017

Jadi penasaran kan di mana Rumah Cantik K-Link ini? Untuk yang di Bandung beralamat di Jalan Karawitan no. 18 daerah Turangga. Kalau mau tanya-tanya seputar program, bisa hubungi Bu Erna yang merupakan Humasnya di nomor 081281028750 ya. Bisa liat-liat media sosial sambil follow juga, gak akan rugi deh.
IG Rumah Cantik : @rumahcantiklbc
IG K-link : @klink_indonesia_official
FB : K-Link Indonesia.
Twitter : official_klink

Setelah liat jadwal programnya, kamu mau ikutan kelas apa? Saya kepengin ikutan tutorial makeup sama talkshow rahasia awet muda. Ehm... *kibas jilbab. Gimana? Mau janjian kita?

7 komentar:

  1. wahhh bagian depan rumahnya baguss yaa.. homie banget. Ini dekat sama tempat renang anakku nih tempatnya.. kapan2 aku mau kesana ah

    BalasHapus
  2. Kapan kita kesini lagiii? nanti kita yoga yuk

    BalasHapus
  3. asiikk nih di bandung ada tempat kaya gini, acara grand openingnya juga seru ya Teh, huhu sedih gabisa ikutan :(

    BalasHapus
  4. hayuk kita "mainkan" kegiatannya teh

    BalasHapus
  5. Duuuh rumah cantik ini wara wiri banget di timeline. Pengin liat2 tp malu kl sendirian. Coba dulu ikut, yaa hahaha

    BalasHapus
  6. Mupeng bgt deh yoga 20rb seorang, bs rame2 lg, bakalan seru dh

    BalasHapus
  7. Wah aku pikir rumah cantik ini cuma buat kecantikan aja teh, ternyata lengkap banget kelasnya khususnya buat cewek-cewek ngasah bakat. Jadi ingin ikutan juga kelas cookingnya biar bisa masak hahaha

    BalasHapus