Jumat, 13 Oktober 2017

Filled Under: , ,

Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017

Share
Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017


Kadang saya berpikir, seandainya punya umur panjang, usia itu akan saya pakai untuk apa? Dalam hati saya menjawab, kepengin mengisinya dengan berkarya sebanyak-banyaknya. Tapi namanya juga berkarya, dalam kenyataannya enggak gampang. Godaan untuk leyeh-leyeh seringkali melanda, belum lagi proses panjang buat 'menyelesaikan' karya kadang bikin frustrasi. Yah, yang namanya berkarya itu ngalamin pasang surut, jatuh bangun, dan menguras emosi. Makanya saya selalu salut sama yang konsisten berkarya. Termasuk sama Sinar Mas.

Sinar Mas ini brand yang udah berdiri selama 79 tahun. Lama ya.... Didirikan tahun 1938, sekarang sudah berhasil memiliki 6 pilar bisnis yang bergerak melalui bisnis Pulp dan Kertas, Agribisnis dan Pangan, Layanan Keuangan, Pengembang dan Realestat, Telekomunikasi, juga Energi dan Infrastruktur. Karyawannya aja sudah mencapai 380.000 orang lebih. Artinya menyerap banyak banget tenaga kerja anak bangsa. Komitmennya saja adalah mempraktikkan bisnis berkelanjutan melalui aspek ekonomi, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan sosial. Dengan fokus pengelolaan komoditas serta layanan kebutuhan utama masyarakat yang sekaligus mendorong kesejahteraan dan perekonomian bangsa. Buat merealisasikan itu, salah satunya adalah dengan berkontribusi dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2017.

Tentang Trade Expo Indonesia 2017

Tanggal 11 hingga 15 Oktober ini di ICE - BSD City diselenggarakan acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2017. Tujuannya untuk meningkatkan nilai ekspor dan membuka pasar-pasar ekspor baru. Acara tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo bersama  Mendag Enggartiasto. Dalam pembukaan itu Presiden memberi arahan untuk membuka pasar baru untuk ekspor dan memperbaiki desain produk dan packaging.

Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017
Pembukaan TEI 2017 (sumber gambar Instagram Sinar Mas)

Ada 300 produk dan jasa Indonesia yang dipamerkan di TEI 2017 yang dibagi dalam 7 zona, yaitu zona Furniture and Furnishing, Fashion, Craft and Creative Products, Premium Products, Strategic Industries, Manufacturing Products and Services, Food and Beverages, dan Province Premium Products.

Dari website Kompas saya mengetahui bahwa Mendag mengungkapkan tahun ini TEI sudah mampu mendatangankan pembeli potensial dari negara timur tengah, termasuk ke dalamnya Nigeria, Saudi Arabia, Pakistan, Bangladesh, dan India. 

Buat kamu yang kepengin jadi wirausaha atau yang mau mendalami lebih jauh dunia kewirausahaan, sepertinya harus mengagendakan hadir ke acara THE BIGGEST TRADE SHOW IN INDONESIA ini. Karena dalam acara ini ada seminar, talkshow, KADIN Export Competition, dan banyak lagi. TEI 2017 dibuka untuk umum pada tanggal 14-15 Oktober. Nah, buat mengikuti acaranya, kamu harus mendaftar dulu lewat situs www.tradeexpoindonesia.com

Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017

Sebagai wujud rasa syukur karena berhasil berkiprah selama 79 tahun, Sinar Mas berkontribusi dalam TEI 2017. Selain itu dengan membuka booth di TEI 2017 Sinar Mas berharap masyarakat lebih mengetahui kepedulian Sinar Mas pada Indonesia, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan nasional.

Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017
Penandatangan MoU Sinar Mas dengan Caan Enterprise (Sumber gambar Instagram Sinar Mas)


Hasil penelusuran ke Instagramnya Sinar Mas, ternyata tanggal 12 Oktober kemarin Sinar Mas sudah menandatangi nota kesepahaman dengan Caan Enterprise Company Ltd (Thailand) untuk mendorong ekspor Indonesia ke pasar Thailand. Nantinya Caan akan mengimpor, mendistribusikan, dan menjual kembali produk Sinar Mas Agri.

Kontribusi 79 Tahun Sinar Mas Dalam Trade Expo Indonesia 2017
Booth Sinar Mas di TEI 2017 (Sumber gambar Instagram Sinar Mas





Buat kamu yang datang ke acara TEI 2017, jangan lupa untuk mengunjungi booth Sinar Mas, juga ngeramein acaranya di media sosialmu menggunakan tagar #SM79
Oh iya, untuk mengetahui update perkembangan TEI 2017 dan kegiatan Sinar Mas di sana, lihat saja di semua media sosial Sinar Mas di:
1.    Facebook: https://www.facebook.com/pg/SinarMasID
2.    Twitter: https://twitter.com/sinar_masid
3.    Instagram: https://www.instagram.com/sinar_masid/

Selain itu, informasi lengkap juga bisa kamu baca di situs www.sinarmas.com ya. Yuk ikut berpartisipasi aktif buat bangsa, tentunya bareng Sinar Mas.

6 komentar:

  1. Hebat yah bisa bertahan seumur manusia, 79 tahun.

    BalasHapus
  2. Wah ternyata udh lama juga ya, inget dulu thn berapa ya udh lama bgt dr tempat kerja pernah pake asuransi sinar mas, kesininya tambah berkembang ya, keren

    BalasHapus
  3. Makin banyak kerjasama multinasional semoga makin meningkatkan perekonomian, yeay!

    BalasHapus
  4. wuih, sinar mas keren ya, bisnisnya banyak semoga makin jaya

    BalasHapus
  5. duh aku tuh mau datang ke pameran ini tadinya, tapi di BSD jauhhh

    BalasHapus