Travelling,

Cantiknya Wisata Alam di Solo dan Sekitarnya, Bikin Betah!

22.35 eva sri rahayu 10 Comments

Liburan ke tempat wisata di Solo tak hanya melulu berkunjung ke Keraton atau menikmati kuliner di pusat kotanya. Tapi kamu juga bisa jalan-jalan ke tempat-tempat wisata alam di Solo yang cantik-cantik. Keindahannya membuat semua orang betah berlama-lama di kota ini. Terlebih jarak satu lokasi dengan yang lainnya tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Solo.
Beberapa lokasi berikut ini bisa menjadi ide liburan di Solo dan sekitarnya. Sebagian memang beralamat luar Solo, namun jaraknya tak jauh dari kota cantik ini.

Manjakan Mata di Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng

sumber:@inawenger
 
Meski berada di Boyolali, namun Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng lebih terkenal sebagai tempat wisata di Solo. Lokasinya memang tidak jauh dari kota Solo, tepatnya di Dusun 2, Suroteleng, Selo. Hanya butuh waktu sekitar satu jam saja untuk menuju desa cantik ini dari pusat kota Solo.
Hamparan kebun nan menghijau jadi pemandangan utama di tempat wisata di Solo ini. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan dari titik-titik khusus untuk foto yang menyajikan latar belakang mengagumkan dari kawasan perbukitan nan asri.

Yang Lama Jangan Dilupakan, Grojogan Sewu

sumber:lifestyle.okezone.com
 
Sebelum banyak tempat wisata di Solo yang ngehits, Grojogan Sewu adalah primadona di kota ini. Dan hingga kini, kecantikan Grojogan Sewu masih memiliki pesona yang tidak akan kamu lupakan.
Karena sudah ditata sejak lama, fasilitas umum di Grojogan Sewu pun sudah sangat lengkap. Mulai dari taman bermain untuk anak-anak, hingga tempat seru untuk pengunjung dewasa. Semua bisa ditemui di Grojogan Sewu. Selain pemandangan air terjun megah tentunya.

Tempat Baru Yang Nggak Kalah Seru, Grojogan Selondo

sumber:@bendottetapsemangat

Melangkah ke kaki Gunung Lawu, terdapat Grojogan Selondo yang amat cantik. Air yang mengalir di antara dua tebing dan meluncur terjun ke bawah dengan kecepatan tinggi, menjadi pemandangan utama di tempat wisata di Solo ini.
Udara di sekitar Grojogan Selondo amat sejuk, dengan pohon-pohon nan menghijau di sepanjang jalan menuju titik air terjunnya. Cantiknya bikin betah dan tak ingin pulang ke rumah. Grojogan Selondo berada di Desa Bakalan, Wonogiri. Perlu waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Solo untuk menuju tempat cantik ini.

Nikmati Udara Sejuk di Bukit Gancik

sumber:explorewisata.com

Perbukitan dengan kebun yang tertata rapi di kanan dan kiri jalan menjadi pemandangan utama ketika berkunjung ke Bukit Gancik. Berlokasi di Dukuh Selo Dukur, Kabupaten Boyolali, desa cantik ini lebih dikenal sebagai tempat wisata di Solo ketimbang kota aslinya.
Tak perlu trekking, kamu bisa menikmati indahnya puncak Bukit Gancik. Cukup jalan santai saja, titik-titik gardu pandang di puncak bukit ini sudah menyajikan pemandangan luar biasa indah. Kecantikan kawasan ini jadi salah satu yang paling dicari di Traveloka oleh para traveler yang ingin liburan ke Solo.

Cantik dan Tak Akan Terlupa, Indahnya Air Terjun Jumog