cullinary,

Merayakan Hari Kelahiran Bersama Amanda Brownies

10.45 eva sri rahayu 0 Comments



Ulang tahun Rasi buat saya selalu istimewa. Hari kelahirannya selalu mengingatkan saya akan perjuangan Rasi bayi sedari dalam kandungan. Sewaktu hamil Rasi, badan saya memang agak lemah. Saya mengalami kontraksi sejak hamil bulan pertama, jangan ditanya soal morning sick, karena yang terjadi pada adalah saya mual hampir sepanjang waktu. Rasi dilahirkan pada usia kandungan hampir 8 bulan dalam operasi caesar karena air ketuban terus merembes. Rasi bayi terlahir prematur dan mesti dirawat dalam inkubator dengan bantuan beberapa selang infus dan lainnya. Perjuangan Rasi bertahan hidup selalu membuat saya terharu tiap mengenangnya. Maka ketika hari kelahirannya tiba, saya ingin mensyukurinya dengan berbagai cara. Salah satunya merayakannya meski kecil-kecilan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya akan bertanya padanya, hadiah apa yang dia inginkan. 

    “Mau jalan-jalan ke Monas, Ma. Pengin ke Jakarta,” jawabnya antusias.
    “Va, gimana kalau di sekolah juga bikin syukuran? Bawain Amanda Brow buat temen-temen dan gurunya,” timpal Mama. 


    Obrolan tadi memang terjadi di rumah Mama ketika saya sengaja ke sana untuk makan siang bersama. Saya pikir, usulan Mama bagus juga. Bandung memang terkenal dengan brownies kukus Amanda, para pelancong biasanya membawa kue itu untuk oleh-oleh atau camilan selama mengelilingi Bandung. Tampaknya pilihan kue itu paling tepat untuk merayakan ulang tahun Rasi di sekolah. Merasakan nikmatnya brownies kukus Amanda akan membuat teman-teman dan guru Rasi senang, anak itu pasti semringah bila berbagi kebahagiaan dengan lingkungan dekatnya.




    Ulang tahun Rasi bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, sehingga sekolah diliburkan, maka saya mengambil hari lain untuk merayakannya di sekolah, beberapa hari setelahnya. Sehari sebelumnya pergilah saya ke outlet Amanda Brownies cabang Setiabudi, tepatnya di Jl. Dr. Setiabudi No. 164. Cukup mudah mencari parkiran di sana karena memang tempat parkirnya luas.


    Masuklah saya ke dalam. Wangi brownies yang nikmat langsung menyerbu indra penciuman, membuat saya kepengin buru-buru membawa pulang beberapa kotak. Ternyata varian brownies Amanda ini banyaaak deh. Dulu saya tahunya cuman yang rasa original. Sekarang sudah beranak pinak jenisnya. Tampilannya pun cantik-cantik. Rasa-rasa hati ingin membeli semuanya. Apalagi membayangkan brownies yang enak itu di mulut, yummy bangetlah! Setelah berkeliling untuk melihat-lihat, kelabilan membuat saya sulit memutuskan untuk membeli rasa apa saja. Untungnya Mbak penjaga outlet-nya memberi informasi yang menggiurkan. Katanya ada paket-paketnya kalau mau membeli beberapa varian sekaligus. Dan tentunya harganya jadi lebih hemat.



Ini dia “Paket Hemat Amanda Brow” yang bisa dipilih:
 
1. Paket Pink seharga Rp112.900 yang terdiri dari pink marble, original, dan sarikaya pandan.


2. Paket Blue seharga Rp114.900 dengan pilihan rasa blueberry, original, dan tiramisu marble.


3. Paket Choco seharga Rp133.900 berisi choco marble, original, dan cheese cream.



Setelah menghitung-hitung jumlah teman Rasi dan guru-gurunya, saya berkesimpulan bahwa satu paket hemat sudah mencukupi, paling-paling saya tinggal nambah satu kotak untuk dinikmati keluarga. 


Saya kemudian bertanya pada Mbak penjaganya yang pada ramah itu, brownies mana yang paling difavoritkan pembeli. Mbaknya menjawab rasa sarikaya pandan. Berhubung saya belum pernah mencobanya, saya tertarik membelinya. Setelah bergalau ria, saya memutuskan membeli Paket Pink ditambah satu kotak rasa original. Waktu membayar di kasir, ada perasaan seneng karena bisa berhemat. Khas emak-emak pengiritan banget, ya? Heuheu.... 




Btw, saya penasaran apa “Paket Hemat” ini berlaku di Bandung saja atau meliputi banyak wilayah? Kata Mbak penjaganya sih paketnya bisa dibeli di outlet-outlet wilayah Jabar, Jatim, Jateng, Makassar, Medan, Balikpapan, dan Palembang. Bisa pesen pake gofood juga buat yang enggak sempat ke luar rumah.




Sebelum pulang, saya minta Mbak penjaganya untuk memotong-motong browniesnya biar praktis. Dengan cekatan dan waktu singkat mbaknya memotong-motong brownies, hasilnya rapi pula. 


Besoknya, pagi-pagi saya mengantarkan brownies-brownies cakep itu ke sekolah Rasi. Sayangnya saya enggak sempat menyaksikan acaranya karena dilangsungkan di jam istirahat. Sepulangnya Rasi, saya langsung menanyakan syukuran ulang tahunnya di sekolah tadi. Dengan bersemangat anak itu berceloteh riang, “Semua temen dan guru seneng, Ma. Katanya browniesnya enaaak banget. Mereka pengin lagi, hahaha.... Terus semuanya ngucapin selamat ulang tahun dan doain Rasi.” Melihat binar bahagia di mata anak itu membuat dada saya kembali diliputi haru. Rupanya potongan-potongan brownies Amanda telah mengantarkan syukur saya akan kehadiran Rasi pada teman-temannya. 


Sehat-sehat selalu, Rasi, semangatlah selalu menggapai impianmu. Jadi anak yang kuat dan mandiri. Doa Mama selalu menyertaimu.

You Might Also Like

0 komentar: