beauty,

Pengalaman Memakai Safi Skincare Halal, Natural, dan Teruji

11.52 eva sri rahayu 11 Comments



Paling seneng ketika ketemu orang ditanya, “Masih kuliah ya, Dek?” Berasa dibukakan gerbang time machine dan kembali ke usia dua puluhan. Ya kali padahal mungkin maksud orangnya kuliah S3 gitu, percaya diri banget dianggap masih dua puluhan ya. Tapi agak was-was kalau dipuji di Instagram dibilang cantik atau kulitnya mulus. Biasanya saya bakalan ngomong jujur, “Itu efek kamera aja kok.” Takutnya pas ketemu orangnya ngerasa zonk, dan diam-diam berpikir dalam hati, “Editan fotonya kenceng banget ternyata.” Di atas bonus mendapat pujian, sebagai manusia biasa—tsah!—saya kepengin dong tampak terawat. Ini bukan perihal mesti menarik di depan orang lain, lagi-lagi saya menggaris bawahi ini persoalan mencintai diri sendiri dan kepercayaan diri. Bukan mesti tampil cantik, tapi menghargai diri dengan merawatnya. 


Sejak kecil, saya enggak asing dengan persoalan kulit muka. Jerawatan dari usia 10 tahun membuat saya tahan banting menghadapi ledekan. Tapi-tapi-tapi tetep aja telat melek soal pemakaian skincare. Makeup-an aja baru beberapa tahun ini. Namun, makin berumur dan banyak bergaul akhirnya membuat saya mengerti tentang kebutuhan perawatan kulit—ya, kata kuncinya “kebutuhan”. Seperti tanggal 31 Agustus lalu di acara “Safi Blogger Gathering” di Marbella Suites Bandung, saya berkenalan dengan skincare Safi yang punya taglineHalal, Natural, dan Teruji” yang merupakan brand kosmetik dari Malaysia. Usia brand ini sudah mencapai 30 tahun. Seperti tagline-nya, semua produk Safi ini memang terbuat dari bahan-bahan yang halal, menurut cerita Mbak Nindita dari Safi Indonesia, proses pembuatannya juga halal loh alias sesuai syariat Islam. No animal testing. Btw, produk-produk Safi ini hasil riset 100 scientists di Safi Research Institute. Hasilnya sudah diuji oleh FDA (Federal Drugs Authority) di Eropa.



Kelebihan Produk Safi
Tiap skincare pasti punya keunggulannya sendiri, termasuk Safi. Selain halal, Safi ini terbuat dari bahan-bahan alami. Safi memiliki kandungan habbatus sauda yang terkenal dengan sebutan seed of blessing, dipercaya dapat mengobati segala penyakit. Antioksidannya juga melindungi kulit dari radikal bebas dan bikin kulit sehat, terlihat cerah, dan segar. Teknologi OxyWhite alias Oxygen plus Bio-White ngebantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit sehingga penyerapan nutrisi jadi maksimal dan mengurangi efek penggelapan kulit, jadinya kulit kelihatan merata cerahnya. Istimewanya lagi, Safi mengandung ekstrak emas 24 karat dan silk protein yang bikin muka terlihat awet muda. Kalau pengin tahu rasanya ekstrak emas nempel di muka, mesti nyoba skincare Safi. Karena kandungan alaminya itu produk-produk Safi ini aman untuk semua jenis kulit. Tapi tetap perhatikan pembagian produknya, pakai yang sesuai usia.


Rangkaian Produk Safi

Rangkaian skincare Safi terdiri dari 3 jenis yang dikategorikan sesuai usia. Tahu sendiri kan ya, beda tingkatan usia, kebutuhan perawatannya beda juga. 3 jenis rangkaian itu adalah:
1. Safi White Natural: Produk ini sesuai buat remaja usia 17 tahun ke atas.
2. Safi White Expert: Diformula buat kamu yang berusia 25 tahun ke atas. Seumurankulah, eh.
3. Safi Age Defi: Rangkaian ini formulanya khusus untuk usia 30 tahun ke atas. Produk ini nih yang mengandung ekstrak emas dan protein sutera. Umur kepala tiga memang mesti ekstra perawatannya karena kerutan-kerutan dan flek hitam bandel mulai bermunculan, makanya butuh 18 jenis amino acid dalam protein sutera yang berfungsi membentuk lapisan perlindungan kulit.

Pengalaman Memakai Safi Skincare Halal, Natural, dan Teruji
Pada acara blogger gathering kemarin, saya mencoba memakai rangkaian produk skincare Safi White Expert. Deg-degan gimana gitu kan pengalaman pertama. 



Tahap pertama, buat membersihkan muka dari riasan adalah dengan memakai Safi Purifying Makeup Remover. Tuangkan sedikit cairan bening remover ke kapas, lalu usapkan ke seluruh muka. Kapas langsung penuh kosmetik yang terangkat dari wajah. Selanjutnya, pakai Safi 2 in 1 Cleanser & Toner supaya enggak ada kotoran tersisa yang menempel di muka. Bilas dengan air. Rasanya muka langsung seger dan kerasa efek dingin seger gitu. Tahap berikutnya pakai Safi Deep Exfoliator, produk ini sebaiknya dipakai maksimal seminggu dua kali aja. Setelah muka udah bersih, waktunya buat anti aging Safi Gold Water Essence yang mengandung ekstrak emas 24 karat itu. Tuang secukupnya ke tangan lalu ratakan ke seluruh wajah. Dalam waktu singkat aja udah menyerap tanpa meninggalkan rasa lengket. Step kelima, menggunakan Safi Illuminating Day Cream yang punya kandungan SPF 15PA++ supaya kulit enggak terpapar efek sinar UV matahari. Lanjut memakai Safi Ultimate Essence yang mencerahkan muka. Tahap ketujuh yang merupakan step terakhir, memakai Safi CC Cream ber-SPF 24PA++ yang menutup bekas jerawat. Saya biasanya kalau udah pakai CC Cream, enggak akan pakai foundation lagi sih.


Tujuh langkah rasanya ribet kelihatannya, tapi demi kulit sehat terawat dan disebut masih mahasiswi, eh, enggak apa-apalah ya. Demi....


Kesan saya untuk seri perawatan Safi ini dibikin auto gemas dengan packaging-nya yang cantik, lalu untuk pemakaiannya sendiri saya paling suka remover, cleanser & toner, dan gold water essence-nya. Kerasa enak banget di kulit. 

Buat kamu yang tertarik memakai produk Safi, kamu bisa beli langsung Guardian, Watson, Giant atau Alfamidi. Untuk online-nya sendiri bisa ke Shopee dan Tokopedia.

You Might Also Like

11 komentar:

  1. Teh Eva emang cantik, duh jadi penasaran sama Safi😊

    BalasHapus
  2. Evaa, iya banget kadang orang memuji disosmed, aku pun selalu bilang gitu efek smartphone hahaha. Soalnya, aku pun suka zonk, pas ketemu langsung ternyata beda sama yg dipoto.

    Wah, ada produk keren lagi nih,yang penting moga cocok ya dikulitnya..
    Ah, Eva mah emang syantieeek ko *minta ditraktir baso

    BalasHapus
  3. Aku udah pake nih SAFI, udah mau sebulan dan lumayan sih kulit jadi enak eun heheheh

    BalasHapus
  4. Teh Ea maaah emang cantiiik. Di foto sama di kenyataan sama.

    BalasHapus
  5. penasaran banget sama safi ini...
    tapi skrg masih pake skin care merek lain, jadi mungkin beberapa bulan lagi baru bisa nyobain.

    BalasHapus
  6. wah teh Eva mah geulis ga pake editan juga lah aku mah kudu diedit wkwkwk..
    jadi pengen coba nih :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah sudah halal ya Teh, jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus
  8. Baru kemarin nyobain yg Age Defy meski belum ada kerutan dan flek hitam. Dan ... jatuh cinta sama SAFI.

    BalasHapus
  9. Pingin coba ih, kandungannya itu loh bikin penasaran...

    BalasHapus
  10. Aku jadi kabita pengen coba juga Safi. Slnya banyak.yang jatuh cinta ternyata.

    BalasHapus
  11. Pengen nyobain Safi jadinya... Halal & berbahan alami sih. Kalau aku flek di wajah yg gak tertolong nih

    BalasHapus