Asuransi Jiwa,

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru: Asuransi Plus Investasi yang Pasti Ngasih Lebih

09.41 eva sri rahayu 9 Comments




Beberapa tahun lalu saya sempat sakit cukup parah. Biaya yang dibutuhkan cukup bikin saya ingin seketika jadi ‘Crazy Rich Asian’, eh... gimana? Saat itu saya yang buta banget soal asuransi, mulai memikirkan betapa pentingnya punya asuransi. Beneran deh mendingan sedia mobil sebelum kehujanan. Padahal saya sempat dengar-dengar juga ada asuransi jiwa yang punya manfaat ganda sebagai investasi. Intinya sih, mendingan punya asuransi sekarang daripada menyesal kemudian.




Ngomong-ngomong soal ‘asuransi’, apa yang terpikir olehmu saat mendengar kata itu? Kalau saya langsung teringat Prudential Indonesia. Kenapa? Soalnya dari dulu suka sama tagline Prudential yang berbunyi 'Always listening, always understanding'. Berkesan di kepala karena terdengar empati. Apalagi saat menonton iklan-iklannya, bikin pengin ngomong, “Tisu, mana tisu?”
Namun, ada yang beda saat melihat iklan terbarunya, terasa nuansa keceriaan dan optimisme. Sepanjang iklan kita disuguhi oleh rentetan pantun. Iya, pantun! Pantun-pantun ini menceritakan dua produk terbaru Prudential, yaitu PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru. Kaum milenial seperti kita-kita ini yang buta soal asuransi jadi mudah mengerti. Oh, iya, Prudential menyebut kedua produk terbarunya sebagai inovasi karena kelebihan-kelebihannya.

PRUlink Generasi Baru dan PRUlink Syariah Generasi Baru: Asuransi Plus Investasi yang Pasti Ngasih Lebih

Bersama Kamal Ocon, komika asal Bandung.
Kesempatan pendekatan sama Prudential terjadi minggu lalu. Saya dan Evi—si kembar uyel-uyelan ini—bersama tiga teman lain datang ke peluncuran 2 produk baru Prudential di Kalpa Tree Resto di Jalan Kiputih No. 37 Ciumbuleuit, Bandung. Bertemulah kami dengan komika asal Bandung yang punya kekhasan menyisipkan pantun dalam materinya, Kamal Ocon. Ternyata Kamal menjadi pembuka acara dengan menyajikan beberapa pantun yang langsung membuat semua orang di acara terhibur.
Setelah itu, barulah Pak Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia, yang memberi prolog tentang produk-produk teranyar Prudential. Prudential bisa menjadi pemimpin pasar asuransi karena selalu meriset kebutuhan asuransi masyarakat dengan pegangan tagline mereka itu.

Pak Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia
Berdasar survei, mayoritas konsumen menekankan pada kebutuhan masa pensiun, biaya RS, pendidikan, dan biaya kritis. Biaya kritis ini semacam terkena penyakit berat. Kesimpulannya, masyarakat membutuhkan asuransi jiwa yang menyatukan antara 'investasi' dan 'proteksi'. Menjawab kebutuhan ini, Prudential meluncurkan unit link 'PRUlink Generasi Baru' dan buat temen-temen yang penginnya asuransi syariah, ada juga nih, namanya 'PRUlink Syariah Generasi Baru'.


Mbak Sheila dari Prudential Indonesia

Sesi selanjutnya kami menyimak pemaparan dari Mbak Sheila tentang kedua unit link baru yang memiliki jargon ‘Pasti Dikasih Lebih’. Sebagai konsumen biasa, yang dikasih-kasih lebih gitu langsung bikin mata bersinar-sinar. Jadi apa sih maksud dikasih lebih itu? Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, masyarakat butuh asuransi yang bernilai sebagai proteksi sekaligus investasi sejak pertama kali nasabah membayar premi. Nah, kedua produk baru itu sama-sama mengalokasi dua kebutuhan tadi, dengan ngasih perlindungan berupa uang pertanggungan sampai usia 99 tahun. Bayangin kalau kamu sekarang masih muda banget, uang pertanggungannya buat puluhan tahun, lho. Menariknya lagi, PRUlink Generasi Baru nmembantu kamu yang ingin merencanakan warisan dari hasil investasi. Tinggal kita sebagai nasabah lebih nyaman yang mana, misal lebih ingin yang syariah.


PRUlink Generasi Baru


Nama produk beda, pasti ada yang kekhasannya juga. Apa aja sih yang bikin PRUlink Generasi Baru bisa bilang ‘pasti dikasih lebih’ itu? Sini-sini saya beberin:

- Tambahan Alokasi Investasi yang diberikan sejak polis terbit sebesar 5% dari Premi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Premi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk PRUbooster investasi.

- Pilihan untuk meningkatkan Uang Pertanggungan (UP) Asuransi Dasar dan Asuransi Tambahan PRUlink term (jika ada) sebesar 5% setiap tahunnya secara otomatis tanpa seleksi risiko kembali sampai dengan Tertanggung berusia 55 tahun dengan PRUbooster proteksi.

- Untuk Polis dengan UP minimum Rp200 juta akan mendapatkan tambahan sebesar 100% UP Asuransi Dasar PRUlink generasi baru apabila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum berusia 70 tahun.

- Alokasi Investasi positif sejak Tahun Pertama.
- UP Asuransi Dasar akan tetap dibayarkan apabila Tertanggung hidup sampai dengan usia 99 tahun.
- Pilihan Manfaat Asuransi Tambahan yang komprehensif.
- Adanya fleksibilitas untuk Pemegang Polis untuk mengatur pilihan investasi sesuai dengan profil dan tujuan keuangan Pemegang Polis.
Keistimewaan lainnya dari PRUlink Generasi Baru adalah memiliki dua dana investasi yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund yang ngasih kestabilan lewat pemilihan saham global dan memberikan deviden tinggi. Dan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang untuk mengupayakan hasil investasi lebih tinggi di jangka panjang. Investasi-investasi ini ditempatkan di 'luar negeri', jadi enggak akan rugi ketika rupiah melemah, begitu kira-kira kata Mbak Sheila.



PRUlink Syariah Generasi Baru

Terus kalau PRUlink Syariah Generasi Baru dikasih lebihnya apa? Banyaaaak....
- Tambahan Alokasi Investasi yang dibayarkan sejak polis terbit sebesar 5% dari Kontribusi Berkala untuk 10 tahun pertama, dan untuk tahun polis selanjutnya akan diberikan sebesar 10% dari Kontribusi Berkala sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk PRUbooster investasi.
- Pilihan untuk meningkatkan Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar dan Asuransi PRUlink term syariah (jika ada) sebesar 5% setiap tahunnya secara otomatis tanpa seleksi risiko kembali sampai dengan Peserta Yang Diasuransikan berusia 55 tahun dengan fitur PRUbooster proteksi.
- Untuk Polis dengan Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar minimum Rp200 juta akan mendapatkan tambahan 100%. Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar PRUlink syariah generasi baru apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan sebelum berusia 70 tahun.
- Alokasi Investasi positif sejak Tahun Pertama.
- Santunan Asuransi atas Asuransi Dasar akan tetap dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan hidup sampai dengan usia 99 tahun.
- Pilihan Manfaat Asuransi Tambahan yang komprehensif.
- Adanya fleksibilitas untuk Pemegang Polis untuk mengatur pilihan investasi sesuai dengan profil dan tujuan keuangan Pemegang Polis.
- Surplus Underwriting, dana yang akan diberikan kepada Pemegang Polis yang berhak bila terdapat kelebihan dana dari rekening Tabarru’. Pembagian Surplus Underwriting sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:
A. 65% dibagikan kepada seluruh Pemegang Polis;
B. 20% dari kelebihan tersebut akan tetap disimpan dalam Dana Tabarru’.
C. 15% merupakan hak dan diserahkan kepada Pengelola Ketentuan yang rinci mengacu pada Polis.
 
Peresmian dua produk baru Prudential Indonesia
Sambil menyimak, saya mikir-mikir, keduanya sama-sama menarik dan menguntungkan. Saya mau diskusi sama Evi dulu buat mutusin mau masuk tim mana. Penasaran juga sih, apakah si kembar bakalan beda pilihan? Baiklah, saya tutup pake pantun ya.

Jalan-jalan keliling negeri
Dari gedung bertingkat sampai tanah adat
Jangan lupa siapkan asuransi
Yang ngasih lebih pasti Prudential


Bersama teman-teman kece

#PRUlinkGenerasiBaru #PRUlinkSyariahGenerasiBaru #PastiDikasihLebih

You Might Also Like

9 komentar:

  1. Wow ada pru syariah yah sekarang

    BalasHapus
  2. Aku juga maulah jadi crazy rich Asian, Pa hehe

    BalasHapus
  3. Aku masih ngandelin asuransi dari kantor suami Teh

    BalasHapus
  4. Wah saya belum pernah liat iklan terbarunya

    BalasHapus
  5. Nuhun infonya teh, jadi tahu kalau sekarang Prudential ada yang syariah nya 😊

    BalasHapus
  6. Belum ikutan asuransi lagi nih..hes dipaksain kayaknya ya..

    BalasHapus
  7. Penting dan perlu mempersiapkan diri menghadapi hal-hal tak terduga di masa depan.

    BalasHapus
  8. wah aku baru tau nih ada asuransi syariah sekarang bisa jadi referensi aku ke depannya :)

    BalasHapus
  9. alhamdulillah sekarang tambah banyak asuransi berbasis syariah yah

    BalasHapus