Aplikasi,

Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja di Sewasewa!

11.08 Eva Sri Rahayu 12 Comments

Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja!


Saya sering takjub ketika memperhatikan kembaran saya membuat list barang-barang yang ingin dibelinya, termasuk perabot rumah lengkap dengan pritilan perkakasnya. Soalnya tiap saya membuat list saya sering bengong lamaaa sekali, asli! Sungguh, bukan berarti saya makhluk yang enggak tertarik dengan kefanaan--jiah istilahnya--tapi memang bingung aja gitu. Tahu-tahu ketika dihadapkan pada satu peristiwa saat saya membutuhkan suatu barang, saya baru keingetan bahwa saya harusnya memasukkan barang itu ke dalam list. Seringnya peristiwa itu kondisi darurat lagi, jadi kadang enggak sempat untuk menabung untuk membelinya dulu, soalnya kan pokoknya-butuh-sekarang-juga! Misalnya nih butuh palu buat benerin gantungan. Atau perlu cetakan kue buat bikin kue-kue imut. Kalau butuhnya di jam-jam manusia normal beraktivitas sih masih bisa minjem ke tetangga sekitar rumah. Giliran malam hari, rasanya enggak enak mengetuk pintu tetangga. Ya kali kan mereka lagi khusyuk nonton drama kesayangan atau malah udah di dunia mimpi. Baru deh saya panik-panik enggak jelas. Langsung ngacir ke rumah sebelah alias rumah Evi sang kembaran. Untung banget punya kembaran rumahnya sebelahan. Terus diledek Evi deh, katanya, “Makanya disiapin!” O-o-o-oke! Iya kan saya enggak bisa selamanya bergantung sama dia. Kalau dia lagi pergi, gimana?
 
Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja!
Datang ke acara launching Sewasewa disambut nyanyian dan musik merdu kelompok ini
Kamu pernah ngalamin apa yang aku alamin? Jangan-jangan kita sehati. Kalau iya, fiks kita... bukan, bukan jodoh sih, tapi sama-sama butuh penyewaan barang! *terdengar bunyi jangkrik di kesunyian malam* Tapi… rasanya ribet juga ya nyari penyewaan, apalagi butuhnya realtime gitu. Tenaaaang… kita udah dikasih solusi. Apa itu? Tanggal 4 April 2019 lalu saya baru aja dateng ke launching start up baru yang produknya sebuah aplikasi bernama Sewasewa. Dalam launching yang dihadiri oleh Bapak Laksono W. Widodo (Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia) dan perwakilan Indonesia Event Industry Council (IVENDO) itu saya mendapat banyak informasi mengenai aplikasi satu ini. Bisa ketebak dong dari namanya kalau aplikasi itu memberikan pelayanan penyewaan barang dan jasa. Solusi buat kita-kita yang butuh barang atau jasa. Karena enggak semua barang kan mesti kita milikin. Termasuk menyayangi people we can't have. Eh!

Duet MC yang menggemaskan
Duet MC yang menggemaskan

Aplikasi Sewasewa Untuk Kita yang Membutuhkan Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat
Sewasewa merupakan mediasi penyewaan 'barang' dan 'jasa' yang berbasis aplikasi. Sewasewa.id didirikan oleh tiga pengusaha muda bersemangat, yaitu Heri Wahyu Nugroho, Zaki MD, dan Yudi Dwi Harjo. Jadi Sewasewa ini aplikasi karya anak bangsa. Mereka mempunyai core value: Solusi, Efisien, Wahana Andal, Aplikasi yang inovatif.

Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja!
Sambutan dari Pak Laksono W. Widodo (Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Efek Indonesia)
Nah, tadi udah dibilang kan kalau Sewasewa menyediakan juga penyewaan jasa, bukan hanya barang. Jadinya lengkap. Misalnya nih kamu butuh MC buat acara ulang tahun, kamu bisa nyari di aplikasinya. Atau, kamu mau bikin foto pre wedding, wedding, sampe after wedding pun jasa fotografernya bisa kamu dapetin di sana. Apalagi penyewaan barang dan jasanya bisa kamu akses dalam kondisi darurat atau last minute! Semisal kamu udah kontrak sama seorang MC buat ngisi acaramu, eh, tiba-tiba Mbak MC sakit di hari H. Perkara sakit ini kan enggak bisa diprediksi, ya, namanya juga musibah. Langsung aja buka aplikasi Sewasewa di gawaimu, buka bagian jasa, terus kontak MC. Acaramu terselamatkan dengan manisnya. Kece, ya!

Sambutan dari perwakilan Indonesia Event Industry Council (IVENDO)
Sambutan dari perwakilan Indonesia Event Industry Council (IVENDO)
Lebih menariknya lagi, kamu enggak cuman bisa nyewa barang atau jasa aja kok, kamu juga bisa jadi 'penyedia' barang dan jasa alias vendor. Coba tengak-tengok barang di rumah yang ngejugrug itu, pasti ada barang yang dibutuhin orang tanpa kita mesti melepasnya. Iya, tahu kok, melepas itu sakit. Makanya enggak usah dijual, disewain aja. Bisa juga kamu data jasa-jasa apa aja yang bisa kamu daftarkan ke sana, apalagi kalau usahamu memang di bidang jasa ya. Lumayan kan bantuin orang sekaligus nambah pemasukan.

Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja di Sewasewa!
Pengenalan Aplikasi Sewasewa oleh Pak Heri Wahyu Nugroho selaku Founder
Setelah baca penjelasan tadi, mungkin timbul pertanyaan di benakmu. Bisa dipercaya nggak nih vendornya? Atau kalau kita jadi penyedia barang dan jasa, barang kita bakalan dibawa kabur sama penyewa nggak? Berpikir dan bertindak hati-hati itu boleh banget kok. Namanya juga bisnis atas dasar kepercayaan. Jangan panik dulu, Sewasewa udah mikirin sampai sana kok. Mereka juga kan nggak kepengin pengguna aplikasinya kena tipu-tipu. Kalau kamu buka aplikasinya, kamu bakalan tahu bahwa penggunanya mesti mendaftar menggunakan KTP. Buat vendor yang pengin bergabung dengan Sewasewa ini disurvei terlebih dahulu dalam waktu 2 x 24 jam, jadi terjamin kualitas barang dan jasanya. Aman buat customer, aman juga buat vendor. Win-win solution.

Peresmian Aplikasi Sewasewa
Peresmian Aplikasi Sewasewa

Pelayanannya sementara ini baru meliputi wilayah Jabodetabek. Tapi… segera berekspansi menjangkau wilayah lainnya di Indonesia. Doakan saja semoga dalam waktu dekat merata ke seluruh Indonesia. Amiiin....

Butuh Barang Atau Jasa Dalam Keadaan Darurat? Sewa Aja di Sewasewa!
Bersama Pak Heri, founder aplikasi Sewasewa
Tertarik buat menggunakan aplikasi Sewasewa? Langsung aja unduh di Google Play Store. Tapi mohon maaf nih… tolong yang lagi nyari pendamping wisuda jangan nyari di sana, eh!



You Might Also Like

12 komentar:

  1. Wah kok keren gini konsepnya. Ada jasa sewa, sekarang bisa dapat di platform jadi lebih mudah ya, Teh.

    BalasHapus
  2. aplikasi ini menarik, terutama mengingat kita tidak terlalukeluar biaya untuk beli barang
    jika sekadar dipakai sekali-dua kali, mending sewa saja
    lebih ekonomis hehehe

    BalasHapus
  3. keren ya teh baru tahu ini tentang sewa-sewa :) semoga next Bandung Cimahi bisa dijangkau ya teh aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ga ragu ya buat vendornya karena customernya juga harus daftar dengan KTP y teh jadi aman

      Hapus
  4. Keren bangettt... Jasa jg bisa disewa lewat apps ini. Foundernya kreatif pisaaannn

    BalasHapus
  5. Setuju nih kalaufounder aplikasi ini kreatif banget ga kepikiran nih...bs manfaatin buat barang kita bs turut disewakan..keren

    BalasHapus
  6. Wah keren banget, zaman sekarang emang udah serba praktis yaa Teh
    Aplikasi SewaSewa ini dijamin bermanfaat banget

    BalasHapus
  7. Semoga segera sampai Bandung biar gak perlu repot lagi kalau butuh barang dan jasa yang mau di sewa

    BalasHapus
  8. wah menarik banget nih..ada jasa sewa barang. jeli melihat peluang nih namanya. tvs eva..bermanfaat banget infonya

    BalasHapus
  9. wah... start up ini bisa membantu banget ya.
    misalnya orang tua yang butuh stroller tapi cuma untuk beberapa bulan saja... :D

    BalasHapus
  10. baru tau kalo tetanggaan, krain serumah :D

    Unik ya sewasewa, ngga hanya barang juga jasa

    Tapi emang sih di era digital kita harus bikin terobosan kalo mau sukses

    BalasHapus
  11. Aplikasi usaha yang inovatif, bisa sewa kamera ga ya buat sesekali kalo mau traveling.

    Ima

    BalasHapus