Lifestyle,

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic

16.51 Eva Sri Rahayu 12 Comments

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic


Beribu-ribu abad silam, saya dinobatkan sebagai orang yang secara style “enggak terselamatkan” saking seringnya memakai baju, sepatu, dan aksesoris yang tabrakan tapi enggak mantes. Telinga sampai bosan sendiri mendengar kuliah puluhan SKS tentang betapa anehnya style saya dari kakak dan adik kembaran. Baru beberapa tahun inilah saya insaf. Sebenernya saya nyaman dengan gaya chic alias kepengin tampak anggun, meskipun ya… kalau lagi freeze kayak maneken sih bisa keliatan anggun, giliran gerak dikit aja langsung ambyar! Namun, kegiatan saya di luar rumah mulai padat, agenda ke luar kota yang mengharuskan bergerak gesit membuat saya berpikir untuk bergaya casual. Perjalanan panjang, mesti membawa banyak barang, ditambah kadang meliput acara di area jalanan membuat pilihan memakai wedges atau stiletto terdengar bikin kaki pegal-pegal sebelum menjalaninya. Akhirnya sepatu kets jadi partner setia saya. Resmilah saya melabeli gaya saya sebagai casual chic.


Bisa dibilang dari semua gaya saya, yang paling konsisten adalah memakai tas bergaya etnik. Rasanya keren menyertakan budaya lokal yang menjadi identitas bangsa dalam keseharian, sekalian kan turut melestarikan kebudayaan. Apalagi sekarang hal-hal berbau etnik dikemas makin cantik dalam pengaplikasiannya pada barang-barang keseharian. Setuju, kan? Hanya saja, dari koleksi tas yang saya miliki belum ada ransel bergaya etnik. Padahal selain tas ransel ini penting buat bepergian ke luar kota karena bisa memuat banyak barang kayak kantong Doraemon, juga bikin gaya saya tambah kelihatan casual chic-nya. Jodoh katanya memang bakal bersama meskipun sudah ke mana-mana, akhirnya saya menemukan tas ransel bergaya etnik yang saya cari di koleksi The Warna. Sekali lihat saya langsung jatuh hati.

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic


Brand lokal The Warna ini memang salah satu UKM yang produknya mengkhususkan diri di bidang fashion etnik. Berbagai macam tas, berbagai macam sepatu, hingga dompetnya berbalut keindahan etnik. Mana pilihan modelnya banyak lagi. Saya sih pas main ke akun Instagram @TheWarna jadi kalap gitu kepengin memiliki semuanya, eh! Setelah berpikir selama seribu purnama saking bingungnya memilih di antara produk yang cakep-cakep banget, pilihan saya akhirnya jatuh ke sepasang ransel dan dompet Calysta Tan.


Ransel dan Dompet Calysta Tan
Waktu melihat bentuk fisik secara nyata ransel dan dompet Calysta Tan, saya langsung berpikir bahwa foto dengan aslinya benar-benar sama. Packaging-nya juga rapi, lho. Tas dan dompetnya dibungkus memakai kain hitam. Terniat dan ngasih kesan eksklusif.



Ransel Calysta Tan
Hal pertama yang saya lakukan ketika menyentuh tas ransel Calysta Tan ini adalah memeriksa jahitannya, ternyata rapi banget, lho. Benar-benar nilai plus buat saya. Tas ransel berbahan kulit sintetis ini punya ukuran yang pas di punggung saya. Jadi saat memakainya, tasnya enggak tampak menenggelamkan saya. Tas ini berhiaskan “Batik Dayak” cantik yang memenuhi bagian kantong depannya. Porsi etniknya terlihat pas. Kantong depan ini bisa dipakai menyimpan barang pritilan penting yang bisa diambil dalam keadaan butuh cepat. Bagian dalamnya terdiri dari kantong khusus tempat penyimpanan laptop yang memuat laptop sampai 14 inci. Kemudian ada kantong kecil yang bisa kita pakai menumpuk uang recehan atau aksesoris mini. Bagian tengahnya cukup leluasa untuk memasukkan berbagai barang.

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic


Dompet Calysta Tan
Sama seperti ranselnya, dompet Calysta Tan ini juga memiliki jahitan yang rapi dan kukuh. Bahan kulit sintetis pilihan berkualitas tingginya membuat dompet ini bakalan bertahan lama. Batik Dayak menghiasi seluruh penutup dompet, sehingga tampilannya bener-bener cantik! Bagian dalamnya terdiri dari tempat penyimpanan uang, 7 slot kartu, slot untuk uang recehan, dan enggak ketinggalan ada space untuk menyimpan foto orang spesial. Kalau bisa sih jangan diisi foto people you can’t have, eh!

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic


Harga Ransel dan Dompet Calysta Tan
Dengan segala kelebihannya, harga yang dipatok untuk tas ransel dan dompet Calysta Tan ini worth it banget. Ranselnya seharga 350 ribu, sedang dompetnya 165 ribu.

Kalau kamu penasaran dengan model dan koleksi lain dari The Warna, silakan loh berkunjung ke akun Instagramnya di @thewarna yang bakalan memanjakan matamu.

Sentuhan Etnik Untuk Gaya Casual Chic


Kenapa saya bilang tas ransel dan dompet Calysta Tan bergaya etnik ini pas buat kita-kita yang nyaman dengan tampilan casual chic, karena terlihat bagus dipadu padankan dengan dress dan sepatu kets. Makin semangat kan jadinya memakai produk dalam negeri dengan ciri khas budaya bangsa. Nah, siap deh kita melakukan perjalanan ke mana pun dengan membawa barang segrambreng dengan tetap terlihat keren dan etnik.



You Might Also Like

12 komentar:

  1. Aku suka style teh Eva, cantik pake apa aja juga.. Saya juga tas etnik teh apalagi kalo ke pantai gitu pake dres putih xixi makasih ya infonya tasnya lucukk dan Indonesia banget

    BalasHapus
  2. Teh Eva mah udah cantik pake apa aja juga mantes ah xixixi aku jadi pengen nih tas etnic cakep ya teh harganya juga ramah banget ga sampe jutaaan pas buat hadiah juga :)

    BalasHapus
  3. Aih cantik banget dompet sama tasnya... Ternyata selain sepatu, the warna bikin tas dan dompet juga ya...

    BalasHapus
  4. Waaaah, aku jatuh cinta sama dompetnya. Harganya worth it ya dengan tampilan dan kualitasnya. Mana produk lokal pula. Kudu support nih. Cus ke tekape buat lihat2 koleksinya ...

    BalasHapus
  5. Cakep cakep banget produk The Warna.... Pengen punya

    BalasHapus
  6. Cekep ya teh motif etnik gini, unik dan nggak pasaran gitu.. ingin punya dompetnya :D

    BalasHapus
  7. Dompetnya cantik & anggun banget deh teh. Suka 😍 Pengen coba juga tas motif gitu.

    BalasHapus
  8. Suka banget sama tas ransel dan dompet calysta tan, cakep banget model etniknya, cuss ah ke ig the warna, mau kepoin barang lainnya

    BalasHapus
  9. Galfok sama baju di foto pertama...suka banget sama coraknya...

    BalasHapus
  10. Cakep banget ya. Aku belum pernah punya kalau dompet sama ransel yg etnik begini.

    BalasHapus
  11. Cantik banget siih tas dan dompetnyaa.. Jadi pengen bawa pulang juga nih aku Jahitannya rapi pula ya.

    BalasHapus
  12. itu bagus bangeet sihh dompet ama tasnya. senang dehh sekarang makin banyak pilihan barang etnik yg kece

    BalasHapus