#TanpaTapiChallenge,

Unlimited-in Kemampuanmu dan Taklukan Tantangan Tanpa Tapi!

08.55 Eva Sri Rahayu 9 Comments



Unlimited-in Kemampuanmu dan Taklukan Tantangan Tanpa Tapi! – Pertengahan tahun lalu saya mengambil satu tantangan besar: Menulis skenario serial animasi. Sebenarnya ini bukan pengalaman pertama saya menulis skenario animasi. Sebelumnya tahun 2011 dan 2013 saya pernah juga menulis skenario animasi pembelajaran, semacam episode pelajaran Bahasa Indonesia dan Biologi untuk pengantar media pembelajaran siswa-siswi SMP. Namun, itu ceritanya enggak bersambung, satu musim ditulis oleh banyak penulis skenario. Jadi tawaran kali ini merupakan tantangan besar. Saya diberi kebebasan untuk mengembangkan ide cerita sesuai imajinasi dan memegang tanggung jawab menulis seluruh episode tiap musimnya. Kesempatan dan kepercayaan yang luar biasa! Waktu mengatakan ‘Iya’ dalam pikiran saya ‘Iyain aja pokoknya, nanti dalam prosesnya learning by doing, jangan kebanyakan tapi-tapian yang berujung kehilangan kesempatan dan penyesalan’. Saya percaya, semakin sulit tantangan, akan membuat kita mengeluarkan kemampuan tersembunyi. Karena pada hal-hal yang kita sukai kemampuan kita unlimited.


Ide cerita yang disodorkan sungguh dunia baru buat saya. Otomatis saya butuh melakukan riset mendalam. Salah satu cara risetnya menonton banyak film animasi untuk mempelajari bangunan cerita, pengambilan gambar, dan banyak lagi. Jadilah saya sering banget menonton streaming. Udah pada pengalaman dong sebagai warganet pecinta nonton streaming—mau drakor, nonton videoklip, dan seabreg tontonan seru lainnya—streaming itu nyedot kuota banyak. Paling gendok pas lagi nonton berenti di tengah cerita, apalagi ketika klimaks cerita. Rasa dongkolnya baru bisa dipunahkan dengan makan durian sekepala. Butuh jaringan stabil dan kuota unlimited. Solusinya saya berlangganan kuota unlimited-nya Smartfren.



Smartfren Provider 4G Unlimited yang Tanpa Tapi dan Tanpa Batas
Provider Smartfren ngeluarin kartu perdana Smartfren GSM Super 4G Unlimited Lite yang punya banyak kelebihan. Satu, sebagai netizen yang hitsnya bukan kaleng-kaleng, kita sekarang banyak banget dipermudah sama internet. Mau riset, belanja, nonton, pesen tiket buat jalan-jalan, dengerin lagu, main Tik Tok dan media sosial lain, sampai stalking gebetan bisa lewat layar ponsel. Kesemuanya itu bisa lancar jaya ketika pakai provider yang jaringannya kenceng, stabil, dan jangkauannya luas kayak 4G Unlimited Smartfren ini. Seriusan Unlimited-nya Smartfren bisa dipakai buat semua aplikasi loh. Anaknya enggak pilih-pilih, ya XD

Terus, jaringan full 4G LTE dengan kartu Unlimited Smartfren ini bisa kita pakai selama 24 Jam 28 hari, lho. Mana FUP hariannya sebesar 500MB atau 1GB lagi. Ini tergantung dari paket yang kita pilih. Jadi enggak khawatir di akhir bulan kecepatannya menurun. Mangga loh kalau mau rebahan berfaedah alias rebahan sambil kerja atau berkreasi di dunia internet pakai Unlimited Smartfren buat mengakses sepegelnya jari.

Smartfren beda sama provider sebelah yang ngasih batasan waktu unlimited, jadinya ketika di luar jam unlimited pemakaian kita dihitung kuota biasa aja. Atau nih, iya sih unlimited-nya beneran 24 jam, tapi ada tapinya… kita enggak dapet FUP-nya tiap hari. Menuju akhir bulan kalau habis, menurun deh kecepatannya. Yaaah, jadinya pas lagi butuh-butuhnya internet kecepatan tinggi semacam mesti ngirim kerjaan ke klien di detik-detik terakhir, file enggak sampe-sampe. Sakitnya kayak di-ghosting sama gebetan pergi tanpa penjelasan :’(

Buat kamu yang dingin di chat—karena males mesti ngetik panjang atau kurang bisa berekspresi lewat tulisan—tapi hangat ketika ngobrol, paket Unlimited Smartfren juga cocok buatmu nih. Soalnya dikasih gratis nelepon sepuasnya ke sesama Smartfren sebulan penuh. Ini menguntungkan juga buat riset via ngobrol karena narasumber jauh, atau diskusiin konsep karyamu sama orang terpercaya, mau buat curhat berbusa-busa sama sahabat yang susah bener ketemuan juga bisa. Kalau beda operator? Smartfren ngasih bonus gratis nelepon 10 menit yang bisa kita manfaatin buat kangen-kangenan. 

Manfaat 4G Unlimited Smartfren terasa sekali untuk bantu proses berkarya saya karena unlimited-nya beneran tanpa batas dan tanpa tapi, seriusan nggak kaleng-kaleng. Jadi keinget kata-kata suami saya, “Kalau mau sukses, coba deh ilangin kata ‘tapi’ biar kemampuan kamu tergali maksimal. Usaha tanpa tapi itu berarti nggak akan terkendala berbagai alasan.”

Super 4G Unlimited Lite Paket 50rb
Dengan pembelian paket 50ribu batas pemakaian wajarnya 500 MB/hari. Unlimited 24 jam yang berlaku selama 28 hari. Dan gratis telepon ke sesama Smartfren!


Super 4G Unlimited Lite Paket 75rb
Dengan pembelian paket 75ribu batas pemakaian wajarnya 1GB/hari. Unlimited 24 jam yang berlaku selama 28 hari. Dan gratis telepon ke sesama Smartfren!

Dari dua pilihan yang sama-sama kece itu, kamu pasti susah banget milih paket pilih #UnlimitedTanpaTapi yang mana. Hohoho….

Program Undian Smartfren
Udah paketnya seru, Smartfren juga nawarin program undian #SmartfrenWOW yang bakalan bikin kita ngiler. Pada inget dong sama program undian berhadiah utama rumah, mobil, motor yang udah mewujudkan impian para pemakai militant Smartfren dengan cara menukar 100 smartpoin. Kalau belum ikutan, tenang, kamu belum telat kok. Program undiannya masih berjalan. Segera unduh aplikasi My Smartfren, beli paketnya terus tuker Smartpoint-nya. Kali aja giliranmu yang dihubungi Smartfren sebagai pemenang.

Yuk Ikutan #TanpaTapiChallenge
Ngaku deh siapa yang baru ngunduh TikTok karena pengin ikut seru-seruan kayak video-video yang seliweran di media sosial? *ikutan ngangkat tangan* Pas banget nih buat aktif di sana karena Smartfren ngajak kamu ikutan #TanpaTapiChallenge di TikTok! Hayu bebasin ekspresimu dan joged seru tanpa beban, terus menangin deh hadiah hebohnya.

Cara ikutan #TanpaTapiChallenge enggak ribet. Gini-gini:
1.    Follow TikTok @smartfrenworld
2.    Upload video Tiktok kamu dengan lagu #TanpaTapiChallenge di aplikasi TikTok dengan gaya semeriahnya.
3.    Gunakan hastag #TanpaTapiChallenge, #UnlimitedTanpaTapi dan mention @smartfrennworld di caption
4.    Jangan lupa sebarin juga di akun Instagrammu dengan mengetag @smartfrenworld

Manangin hadiah-hadiah ini:
•    Workshop bareng Atta
•    iPhone XS
•    Vivo Y19
•    Hoodie AHHA

Info lengkapnya bisa kamu baca di www.smartfren.com ya.

Paket 4G Unlimited Smartfren ini ngebantu saya berproses menaklukan tantangan. Paket internetnya udah unlimited yang berarti satu akses terbuka lebar, masa enggak berupaya mengunlimited-kan usaha buat hasil karya maksimal. Kamu juga mau yang tanpa batas dan tanpa tapi?


You Might Also Like

9 komentar:

  1. Aku juga pakai Smartfren Ka.
    Lumaya cepet loh di pinggiran Jakarta, dan menurut aku harga paketnya yang paling masuk akal.

    BalasHapus
  2. Sampai saat ini, saya masih mengandalkan mifi andromax smartfren saya, Mbak Eva. Sangat membantu kerja saya, dan lebih fleksibel dan bisa dibawa ke mana-mana. nanti mau coba yang paket unlimited ini, Mbak.

    BalasHapus
  3. Udah lama gak pakai Smartfren, ternyata sekarang ada paket lite-nya ya mbak, nanti aku mau cari nomor Smartfren deh, biar bisa lebih hemat

    BalasHapus
  4. Harga paketnya mantep nih, masuk dikantong lah, apalagi ada unlimited bikin kegiatan online lancar jaya ya

    BalasHapus
  5. keren sekali ka bikin pengantar buat Biologi, tapi bener juga kadang kalau kita semakin dichallenge semakin keluar tuh potensi yang kita miliki, wah ikutan ah lomba tiktoknya siapa tahu menangin hadiahnya dari smartfren. di daerahku juga bagus niy smartfren

    BalasHapus
  6. Lagi happening banget emang ini operator yang satu ini, apalagi sejak brand ambasadornya si ashiyap itu ditambah ditulis sama Eva lagi. Mantaf! 😊👍🏻

    BalasHapus
  7. Smartfren ini emang salah satu provider yang unggu sih dalam hal unlimited-unlimited-an. Ayahku juga sempat pake provider ini dan emang gitu bisa lancar internetan dan streaming tanpa takut tiba-tiba terjeda di tengah jalan

    BalasHapus
  8. Smartfren di tempatku sinyalnya hilang timbul mbak. Jadi jarang pake itu. Pilihan paketnya makin banyak ya. Cocok buat anak-anak sekolah yang belajar di rumah nih

    BalasHapus
  9. Wah ada ya animasi Bahasa Indonesia untuk SMP kerwn tuh. Mau dong 😄😆 Orang kreatif butuh dukungan tanpa batas, untung ada Smartfren unlimitted ya 👍

    BalasHapus