Minggu, 26 April 2020

Produktif #BERKARYADIRUMAHAJA dan Menghasilkan dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com



Produktif #BERKARYADIRUMAHAJA dan Menghasilkan dengan Mengikuti Kompetisi Novel dan Webtoon Kwikku.com – Sebagai anak rumahan, berdiam diri di rumah dalam masa pshycal distancing untuk penanganan pandemi COVID-19 ini sebenarnya tidak banyak mengubah kegiatan saya, tapi berdampak sekali pada rencana-rencana jangka panjang, seperti agenda riset yang sudah dirancang jauh-jauh hari harus ditunda dulu. Terutama dampak yang paling bikin nyesek itu ketika melihat kesehatan dompet dan psikologi. Beberapa pekerjaan dibatalkan, terutama pesanan yang berkaitan dengan event. Mendengar jeritan tagihan seperti masuk ke dalam film horor.




Supaya tetap gembira dalam kondisi seperti ini, saya tetap berkarya. Bersyukurnya saya tergabung dalam studio animasi yang militan. Dalam keadaan apa pun tetap berjuang merampungkan proyek seri animasi kami. Ditambah saya kembali banyak membaca, baik buku fisik maupun baca via aplikasi. Salah satu favorit saya sekarang membuka Kwikku.com yang menyediakan bahan bacaan novel dan webtoon. Tetap berusaha produktif dan memberikan nutrisi untuk otak.

Tentang Kwikku.com

Apa sih Kwikku.com itu? Kwikku.com adalah platform media sosial yang diinisiasi pada 26 September 2013 oleh para mahasiswa asal Malang. Hamdi Musaad dan tim awalnya merancang Kwikku untuk menciptakan sebuah aplikasi digital yang bisa bersaing dan dibanggakan anak negeri. Sejak 2019, aplikasi ini kemudian dikembangkan untuk memfasilitasi kebutuhan literasi para generasi milenial dan Gen-Z. Kwikku.com ini bisa memenuhi kebutuhan literasi milenial maupun generasi Z baik sebagai pembaca maupun wadah berkarya. Nah, mulai 23 April 2020 kemarin hadir 4 fitur baru, yaitu:
Media Sosial
 
Salah satu fitur terpenting dari Kwikku ini media sosial sebagai tempat “pertemuan” generasi milenial dan Gen-Z. Para pengguna bisa terhubung, berkomunikasi, dan bertukar informasi satu sama lain.
Novel
 
Di Kwikku pengguna bisa membaca novel-novel menarik. Kwikku juga sudah bekerja sama dengan para penerbit besar seperti Mizan Publishing, Noura Publishing, Bentang Pustaka, Melvana Group, dan Falcon Publishing. Para penggila fiksi akan dimanjakan oleh fitur ini.

Buat para penulis yang mau unjuk karya, fitur Novel dari Kwikku akan membukakan peluang karena bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan juga. Kadang kan suka tidak percaya diri untuk mempublikasikan karya karena takut salah ketik dan berbagai alasan lain, jangan khawatir… soalnya Kwikku menyediakan editor khusus yang membantu proses penulisan novel, seperti diberikan bimbingan dan pembenahan tata bahasa.
Webtoon
 
Fitur keren lainnya dari Kwikku adalah komik digital. Kita bisa membaca karya dari kreator lokal maupun luar negeri. Fitur ini juga memfasilitasi para komikus untuk menunjukkan karyanya dan menghasilkan uang. Jadi, kalau kamu suka bikin komik, jangan ragu untuk mengunggah karya ke Kwikku ya.
KNOW (Kwikku Now)
 
Kalau kamu termasuk orang yang suka mengikuti informasi yang sedang viral, kamu bakalan suka fitur KNOW alias Kwikku Now. Selain informasi viral, tersedia berbagai informasi lainnya yang tentunya sudah terverifikasi karena sumber artikelnya dari official media partner. No hoax-hoax club.

Serunya nih, fitur Novel dan Webtoon di Kwikku ini GRATIS! Pada saat keadaan ekonomi tiarap seperti sekarang seperti mendapat oase di gurun sahara ya. Hehehe…. Hanya beberapa judul yang termasuk ke dalam section pay for no delay dan premium yang berbiaya. Pembeliannya pun gampang, kita bisa membayar menggunakan dompet digital via Gopay, Ovo, Dana, dan Link Aja!


Kompetisi #BERKARYADIRUMAHAJA Berhadiah Total 500 Juta!
 
Katanya kreativitas sering kali muncul dari keterbatasan dan kekurangan. Maka tidak mustahil keadaan sekarang justru membuat kita jadi lebih produktif sehingga bisa jadi solusi dari keadaan ekonomi yang pailit. Percaya kan bahwa tulisanmu bisa menghasilkan? Caranya dengan mengikuti  KOMPETISI NOVEL DAN WEBTOON dengan tema #BERKARYADIRUMAHAJA. Soalnya total hadiahnya bikin nangis haru  karena jumlahnya yang fantastis!  500 juta!!!

Dewan jurinya juga kece-kece. Jangan ngeper duluan liat deretan namanya ya, seperti A.Fuadi, Dee Lestari, Faradita, Bayu Permana, dan Luluk Hf sebagai juri kompetisi novel. Lalu juri Webtoon ada Faza Meonk, Sweta Kartika, HelloDitta dan Gerdi WK juga Lan Kelana yang karya sudah melegenda. Justru mesti bikin nambah semangat dan memicu kita untuk menghasilkan karya berbobot.

Apa saja syarat dan ketentuan umum kompetisi ini?
-    Peserta wajib follow seluruh sosial media Kwikku di Kwikku.com dan Instagram
-    Peserta menginstal aplikasi Kwikku dari Playstore
-    Novel/Webtoon harus orisinil (tidak menjiplak)
-    Satu orang dapat mengirim lebih dari 1 novel/webtoon
-    Tidak mengandung unsur SARA dan Konten Dewasa
-    Jika novel/webtoon yang telah dipublikasi di platform lain atau telah diikutkan pada kompetisi sebelumnya dapat mengikuti kompetisi ini
-    Kwikku memiliki first option bagi hak terbit dan hak eksplorasi untuk Novel/Webtoon yang menjadi pemenang

Ketentuan Khusus Kompetisi Novel
-    Panjang Novel minimal 25.000 kata
-    Novel harus selesai seluruh chapter hingga batas akhir kompetisi
-    Naskah yang dipublikasi akan dikurasi oleh tim kurator

Ketentuan Khusus Kompetisi Webtoon
-    Minimal 5 episode dan minimal 20 panel per episode
-    Webtoon yang terpilih harus menyelesaikan seluruh episode
-    Webtoon yang menjadi pemenang akan menjadi ekslusif di Platform Kwikku

Keterangan lengkap tentang lomba ini bisa kamu cek di event.kwikku.com
Siap terima tantangan #kompetisi500juta ini? Lambungkan imajinasimu dan wujudkan karyamu dari rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar