Rabu, 02 September 2020

Menjaga Kebugaran Tubuh Sepanjang Hari dengan Minum Air VIT 8+

 

Tiap kali diminta tampil live, saya selalu deg-degan. Selain karena sering gugup ketika menyampaikan materi, saya juga suka enggak percaya diri dengan penampilan. Maklum sebagai manusia malam garis keras alias tukang bergadang, saya takut terlihat enggak segar. Kulit tampak kering atau berminyak banget, hiks. Soalnya beauty camera enggak bisa dijadikan pahlawan penyelamat saat tampil live begitu. Benar-benar tergantung pada kebugaran tubuh. Bergadang buat saya memang makanan sehari-hari, berbagai aktivitas seperti menulis bahkan berkebun saya lakukan di kala matahari sudah berganti bintang. Namun, bukan berarti pagi, siang, sore tak padat kegiatan. Sejak anak-anak sekolah di rumah, pagi hingga siang sudah pasti mesti mendampingi anak berkegiatan sepaket dengan masak-memasak dan kerjaan domestik lainnya. Belum lagi ikut acara-acara daring semacam webinar atau memenuhi undangan lainnya di waktu siang hingga sore. Jam tidur yang terputus-putus membuat saya mesti ekstra menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi di masa pandemi begini. 

Solusi untuk menjaga kebugaran tubuh sebenernya enggak rumit seperti memecahkan misteri penemuan peradaban Lemurian atau teori portal waktu. Tapi buat menjalankannya sering dibenturkan dengan berbagai alasan, yang kadang enggak logis, padahal sebenernya… males aja. Kadang mengalahkan kemalasan memang seperti berperang melawan Voldemort. Solusinya olah raga, makan makanan bergizi, cukup istirahat, dan minum air putih minimal 2 liter per hari alias 8 gelas. Selain bikin sehat, banyak minum air putih ini membuat kulit kita cantik karena enggak dehidrasi. Dehidrasi ini menyebabkan kulit muka tampak kering atau malah berminyak banget, karena minyak di wajah berfungsi untuk melindungi kulit dari kekeringan. Biasanya selain merasa haus, saat melihat muka minyakan saya tahu tubuh lagi kekurangan cairan. Serunya, sekarang ada Vit 8+ air minum untuk segarkan pagi dan seimbangkan malam.

Menjaga Kebugaran Tubuh Sepanjang Hari dengan Minum VIT 8+

Beberapa waktu lalu saya menyaksikan peluncuran produk baru dari VIT “Imbangi Harimu bersama VIT 8+” dengan para pembicaranya dr. Ahmad Aulia Ghufron, MMR (dokter), Duhita Anggraeni Marketing Manager VIT), dan Patricia Gouw (public figure Indonesia dengan active lifestyle). Produsen air minum yang sudah malang melintang selama 30 tahun ini selalu memberikan produk berkualitas terpercaya sesuai standar sertifikasi SNI, Halal, dan FSSC 22000. Inovasi terbaru mereka menghasilkan VIT 8+ yaitu air minum  yang memiliki pH tinggi 8+. Power of Hydrogen atau pH itu merupakan derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan. Nah, karena Vit 8+ bersifat basa maka bermanfaat untuk menurunkan asam lambung. 


Buat menghasilkan VIT 8+ air melalui 3 tahap filtrasi dan diakhiri dengan proses ionisasi untuk menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis. Waktu yang pas untuk minum VIT 8+ ini sebotol di pagi hari dan sebotol lagi di malam hari. “Memperbanyak minum air di pagi hari akan membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan menunjang aktivitas sepanjang hari. Minum air di malam hari juga diperlukan untuk menyeimbangkan dan menyegarkan kembali tubuh kita. Minum air sebelum tidur dan tepat setelah bangun tidur dapat membantu mengatur ulang tubuh atau reset, sehingga tubuh kita siap beraktivitas kembali,” begitu penjelasan dokter Ghufron.



Selain minum air, buat menjaga kebugaran kita juga mesti konsisten berolahraga. Kata Patricia Gouw enggak mesti gerakan ribet dan lama-lama kok, cuman 8 menit! Bahkan biar semangat, Patricia sempet memimpin para undangan berolahraga di acara peluncuran VIT 8+, lho. Gerakan pemanasan sederhana bisa kita lakukan di mana aja dan kapan aja, jadi enggak ada alasan enggak sempat atau seribu alibi lain.


 

Minum air, cek!
Olahraga, cek!


Nah, tinggal konsumsi makanannya nih yang dijaga. Jangan sampai makan sembarang dengan alasan… enggak ada waktu (lagi!). Sebagai chef survival yang masak sayur sop aja butuh waktu satu jam, saya awalnya enggak kebayang loh bisa masak makanan enak ala restoran bintang lima dengan waktu singkat. Tapi ternyata bisa kok… ada paket makanan siap masak tanpa ribet dan repot dari Dailymeals. Kemarin saya nyobain menu Beef Thai Basil. Dalam paketannya tersedia daging sapi, saus basil, potongan jamur, bawang putih yang sudah dicincang, potongan daun kemangi, dan cabai. Semuanya tinggal ditumis aja, jadi deh masakan enak bergizi untuk makan malam sekeluarga. Pas dimakan rasanya… enak! Rasi aja makannya sambil bengong, lalu bertanya, “Kok Mama bisa bikin makanan enak gini?” Bikin saya mendadak ingin menanggalkan julukan—yang saya kasih sendiri—chef survival dan menggantinya dengan profesional chef, hehehe….

 

Dengan kondisi kerap kali merencah jam istirahat, mengonsumsi VIT 8+ buat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sepanjang hari selama 24 jam ini tampaknya cocok buat saya. Bisa jadi kan dengan tubuh yang selalu segar bugar saya menemukan kepercayaan diri saat mesti tampil live. Apalagi harganya bersahabat, yaitu Rp4.500,- untuk wilayah Jawa dan Bali dan Rp6.000,- di wilayah Indonesia bagian lainnya. VIT 8+ berkemasan stylish berukuran 500 ml ini bisa kita dapat di Indomaret baik membeli langsung ataupun via daring. Yuk, jaga kebugaran bugar dengan VIT 8+.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar