Rabu, 18 November 2015

Filled Under:

Teknik Merawat Perabot Dapur Berbahan Plastik

Share

sumber foto website Matahari mall



Biasanya sih ibu-ibu--termasuk saya juga--suka banget memakai perabot dapur berbahan plastik. Soalnya selain daya tahan barangnya baik, bahan plastik ini enggak gampang pecah kalau terjatuh atau berbenturan dengan sesuatu yang keras, dan tentu saja awet.  

Buat yang suka belanja perabot dapur plastik online dengan harga terjangkau, sekarang ada fasilitas terbaru dari MatahariMall yang bisa jadi favoritmu.

Belanja Perabot Rumah Tangga di www.mataharimall.com yang Lengkap dan Terpercaya

Tidak sulit menemukan perabot plastik yang kamu butuhkan. Karena selain bisa mendapatkannya di pasar atau supermarket, kamu juga bisa leluasa memilihnya di MatahariMall. Karena MatahariMall sangat paham dengan kebutuhanmu, maka aktivitas berbelanja perabot tentu jadi makin leluasa dan praktis dengan semua fasilitasnya.

Belanja perabot plastik, cek!
Pakai perabot plastik, cek!
Tapi... sehabis itu suka ngalamin masalah merawat, enggak, sih? Kalau saya sih sering. Biasanya masalahnya adalah kesulitan membersihkan perabot berbahan plastik. Kadang kalau dipakai untuk menyimpan makanan berlemak nyucinya mesti berkali-kali.
Enggak perlu khawatir... ini ada teknik praktis merawat perabot-perabot plastik tersebut supaya kembali bersih dan siap digunakan. 

Tekknik Merawat Perabot Dapur Berbahan Plastik:

Membersihkan perabot plastik yang berminyak
Perabot plastik yang terkena minyak biasanya sulit dibersihkan. Minyak yang melekat membuat perabot tersebut menjadi licin dan sulit dipegang. Solusinya, cucilah perabot tersebut seperti biasa. Kemudian siapkan air yang sudah diberi sabun pencuci piring secukupnya. Rendamlah perabot yang sudah dibersihkan ke dalam campuran tersebut selama 30 menit.
Terakhir, bilas perabot sampai bersih dan minyak pun akan segera menyingkir dari perabot kita.

Agar warna perabot tidak memudar
Perabot plastik yang warnanya memudar akan tampak kurang menarik saat digunakan. Untuk mencegah hal ini, oleskan minyak kelapa secara merata pada seluruh permukaan perabot plastik. Selanjutnya, kita tinggal membersihkan perabot tersebut dengan cara mencucinya seperti biasa menggunakan sabun cuci piring.

Perabotan rumah tangga dari plastik (sumber oxoonemurahku dot blogspot dot com)


Jika perabot plastik beraroma tak sedap
Menyimpan makanan terlalu lama di perabot plastik bisa membuat perabot jadi beraroma tak sedap. Untuk mengatasinya, masukkan perabot ke dalam freezer atau jemurlah di bawah terik matahari selama beberapa jam. Kalau aroma tak sedap masih membandel, oleskan air jeruk lemon kemudian diamkan sejenak hingga aromanya menghilang.

Gimana? Gampang banget kan mempraktikkannya :D Sekarang setelah mengenal teknik merawat perabot plastik, perabot di dapurmu pasti akan selalu bersih dan siap digunakan setiap saat. Tinggal kita lengkapi aja koleksi perabot plastik unggulan dengan varian yang beragam dan harga istimewa dari https://www.mataharimall.com Pasti makin betah deh di rumah ^_^





17 komentar:

  1. matahari mall emang lengkap ya mbak untuk belanja berbagai kebutuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Satu tempat buat semua :D

      Hapus
  2. Tipsnya bermanfaat, artikel yang menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah berkunjung, Mas Zaki :)

      Hapus
  3. tips..yang menarik mba..., biasanya yang licin dan berminyak.. kurang bersih cucinya..tinggalbanyakin sabun aja..

    BalasHapus
  4. Tipsnya oke mbak. Biasanya yang masih licin malah aku banyakin sabun dan jdinya bau sabun -_- makasih infonya mbak :)

    BalasHapus
  5. Thanks for share, Mak. Hehe, meskipun saya pribadi kurang suka sama perabot plastik sih,

    BalasHapus
  6. matahari mall memang bikin betah, teh. aku beli tas gunung di sana hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaa, aku mau ke gunung *gagal fokus*

      Hapus
  7. wah, mantep tipsnya ... langsung dipraktekin deh mbak, soalnya ada tempat makan yang masih bau kuah daging :(

    BalasHapus
  8. waahh aku penggemar plastik, nih, berguna banget tips-nya, makasih yaaa...

    BalasHapus