Jumat, 04 Maret 2016

Filled Under:

Mencuci Menyenangkan Ala Scotch Brite

Share

Membersihkan rumah buat saya adalah salah satu cara menginstirahatkan diri. Aneh, ya? Jadi kalau sudah pusing atau mentok menulis dan mengedit, saya akan dengan senang hati membersihkan rumah. Semacam istirahat pikiran tetapi bermanfaat. Di antara semua kegiatan membersihkan rumah, favorit saya ada dua, mencuci piring dan menyetrika. Soalnya ketika mencuci piring, biasanya saya suka mendapat ide-ide segar. Mungkin karena tangan menyentuh air :D Beda lagi kalau menyetrika, jadi favorit karena bisa sambil nonton film. Untung enggak ada yang gosong sih bajunya XD

Tapi, kadang saya suka sebel sendiri kalau mencuci piring perabot yang kotorannya bandel. Dogosok-gosok gak ilang-ilang. Atau kalau bahan plastik, minyaknya nempeeeel terus. Duh! 

Biasanya saya memang enggak pilih-pilih pakai spons apa. Yang penting ada spons buat nyuci piring. Tapi ya itu tadi, sering juga peralatan kurang bersih. Alhasil di-complaint orang rumah deh :') Seminggu yang lalu, saya berkenalan dengan spons dari Scotch-Brite™
Sebenernya dari dulu sering denger spons Scotch Brite ini bagus. Tapi baru saya buktikan mulai bulan lalu. Mau tahu gimana mencuci menyenangkan ala Scotch Brite?

Caranya, pakai sabut sponsnya sesuai kebutuhan kita. Ada empat spons dengan kegunaan berbeda:


Sabut spons Scotch Brite hijau ini memiliki keunggulan:
- Tiga kali lebih bersih dan tiga kali lebih tahan lama.
- Digunakan untuk peralatan memasak, seperti panci, wajan, dan lainnya.
- Dengan partikel penggosok khusus
- Nyaman digunakan

Pengalaman saya memakai sabut spons hijau ini memang terbukti hasil cucian jauh lebih bersih. Sponsnya juga tahan lama, enggak cepet lepek. Mana sponsnya juga gampang dibersihkan dari minyak dan lemak. Jadi minyak dan lemak bekas mencuci sebelumnya enggak menempel ke cucian baru.



Sabut spons pink panjang Scotch Brite memiliki kegunaan:
- Tiga kali lebih bersih
- Membersihkan peralatan tanpa menggoresnya
- Untuk peralatan makan tinggi yang rawan gores
- Mampu menjangkau bagian sulit
- Nyaman digunakan

Pengalaman saya memakai sabut spons ini bermanfaat banget membersihkan peralatan plastik minum anak. Sebelumnya susah banget menjangkau ke bagian bawahnya. Jadinya suka ragu apa sudah bersih seluruhnya. Sekarang enggak ragu lagi deh. 
 

Sabut spons peralatan makan anak memiliki kegunaan:
- Tiga kali lebih bersih
- Tiga kali lebih tahan lama
- Tidak menggores peralatan makan anak
- Nyaman digunakan 

Pengalaman saya menggunakan spons ini untuk mencuci peralatan plastik untuk bekal anak ke sekolah. Hasilnya bersih deh. Coba lihat semua kotoran dan minyak bandel di peralatan makan anak saya hilang.
 

Dicuci memakai spons lain masih tersisa minyak dan lemaknya.



Dicuci memakai spons Scotch Brite pink untuk peralatan anak hasilnya bersih. 




Sabut spons Scotch Brite oranye ini memiliki keunggulan:
- Tiga kali lebih bersih dan tiga kali lebih tahan lama.
- Digunakan untuk peralatan memasak anti lengket
- Dengan partikel penggosok khusus
- Nyaman digunakan

Memakai sabut spons oranye ini bikin tenang mencuci peralatan masak anti lengket. Cepet bersihnya dan gak khawatir menggores.

Itu pengalaman saya mencuci menyenangkan menggunakan Scotch Brite. Kalau mau tahu info-info terbaru seputar Scotch Brite dan dapetin banyak tips bermanfaat, bisa main ke fanpage-nya di sini. Sekarang sudah tahu, kan, gimana menyenangkannya mencuci piring memakai sabut spons Scotch Brite? Bersih, awet, dan hemat waktu. Kayaknya waktu kamu membuktikannya. Dijamin deh menyenangkan ^_^








 

31 komentar:

  1. Favorit keluarga saya nih Teh Scotch Brite mah :)

    BalasHapus
  2. Mencuci botol minum anak-anak kini jauh lebih mudah juga, karena ada scotch brite yang warna pink panjang itu, bisa menjangkau sudut2 botol. Asyik! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dulu belum kenal Scotch Brite, jadinya susah banget nyuci botol minuman

      Hapus
  3. Sama, di rumah juga saya pake spons dari Scotch Brite 😊

    BalasHapus
  4. Emang paling susyah itu kalau bersihkan botol minum yang panjang. Susah jangkau dasarnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tangan kita gak masuk ya, Mbak :D

      Hapus
  5. Cuci pakai soctch brite, memang hasilnya jadi kesat, bersihnya tuntas

    BalasHapus
  6. cuciiiii terus...aku paling suka cuci piring dari kecil karena sambil main air

    BalasHapus
  7. Cuci piring juga bisa sambil ngehayal ya teh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka sambil ngayalin drama korea *eh

      Hapus
  8. Warnanya lucu-lucuuuu *gagal fokus* :D

    BalasHapus
  9. Aku senang pake Scotch-Brite soalnya awet dan warnanya lucu - lucu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil nambah moment seru sama Nenek ya, Mbak ^_^

      Hapus
  10. Saya suka ganti-ganti spons scotch brite selama ini malah nggak merhatiin fungsinya masing-masing hehe, gemes dgn warna-warnanya

    BalasHapus
  11. Aku demen banget sama Scotch Brite nih teh ^^

    BalasHapus
  12. ternyata ada fungsi masing2 ya mba.. aku mah asal pake aja.. beli kalo suka sama warnanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru tahu dan baru pakai. Eh keterusan. Suka abisan :D

      Hapus
  13. awalnya suka milih karna warna aja, tapi makin ke sini jadi paham fungsinya masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mempermudah perawatan ya, Mbak ^_^

      Hapus
  14. Kirain teh kalau buat nyuci piring cuma yang hijau, ternyata banyak juga yaa :)
    mesti dicoba nih tips nya, kali aja bener nyuci piring bisa nambah insfirasi buat bikin artikel :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis nyuci, langsung cuss ke depan kompi, Mas ^_^

      Hapus
  15. aku suka yang pink. lebih sering make yg anti gores

    BalasHapus
  16. hmmm... kalo saya.. lebih suka nyuci baju. dan suka dapet ide pas lagi jemur baju. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi suka sebel kalau lupa ngangkat jemuran saya, Mbak. Basah lagi deh semuanya :')

      Hapus