Kamis, 30 Juni 2016

Filled Under: , , , ,

Cetaphil yakin bisa buat every age, every stage, every day?

Share
Cetaphil yakin bisa buat every age? Everi stage? Every day?


Buat saya yang kulitnya bermasalah sejak dari SMP, sehingga sudah kenyang mencoba produk perawatan ini itu, saya enggak mudah percaya sama 'iming-iming' satu produk. Bayangkan, sejak SMP muka saya berjerawat dan berkomedo. Sampai saya berpikir pasrah, "Yaudahlah kalau memang gak ada yang bisa ngilangin komedo, dan mesti berjerawat saat-saat haid."
Kemudian, di salah satu Instagram seorang teman, saya melihat testimoninya memakai Cetaphil. Katanya komedonya berhasil hilang dalam seminggu. Dalam hati saya membatin, "Ah, serius? Beneran seminggu?" Kok kali ini hati saya terbujuk buat nyobain. 
Kemudian saya dan Cetaphil pun berjodoh. Ketika memegangnya, saya membaca keterangan "Every age, every stage, every day". Terbit pertanyaan lagi dalam pikiran saya, "Ah, yang bener? Kok muluk banget." Jangan-jangan pas dipakai malah bikin kulit kering dan kasar. Pasalnya dari sekian banyak iklan kosmetik, selalu mengkampanyekan kalau tiap tahapan umur, kulit membutuhkan penanganan perawatan berbeda. Umur belasan perawatannya ini, umur dua puluhan itu, umur tiga pulahan beda lagi. Ini kok bisa-bisanya mengklaim untuk semua umur. Jelas dong saya langsung sangsi.

Kenapa setiap usia kulit membutuhkan perawatan yang berbeda?
Karena keadaan kulit tiap umur berbeda juga. Pada umur 20 tahunan kondisi kulit masih segar, kenyal, dan kencang. Usia 30 tahunan, masalah umumnya terjadi penuaan dini karena produksi kolagen menurun. Mulai deh timbul kerutan halus dan flek hitam. Beda lagi umur 40 tahunan kan. Tuh, kan tiap tahapan butuh perawatan sendiri-sendiri.

Tapi saya udah kadung kepincut dengan testimoni teman saya yang memang selalu jujur menilai suatu produk. Maka dimulailah penjajakan saya dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cara pemakaian Cetaphil 

Ada yang menarik dari cara pemakaiannya. Soalnya bisa memakai air dan enggak memakai air.



Keluarkan Cetaphil secukupnya ke tangan.


Usapkan ke muka, terutama area yang berkomedo dan berjerawat.

Bersihkan memakai air


Cara pemakaian tanpa air, yaitu: keluarkan Cetaphil secukupnya, lalu usapkan ke muka, kemudian bersihkan memakai lap. Cetaphil ini enggak berbusa karena unsur yang paling dominan kandungan air. Enggak mengandung deterjen. Saya jadi paham kenapa Cetaphil bisa dipakai berbagai umur.

Hasilnya

Hari pertama, komedo masih ada. Tapi muka sudah terasa segar.

Hari kedua, komedo sedikit berkurang dan muka terasa bersih segar.

Lalu taraaa... hari ketujuh.

Komedo berkurang banyaaaak. Yeaay senangnya.


Apa sih kandungan Cetaphil sampai bisa ajaib gitu?
Purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate.
 
Pada intinya, Cetaphil ini pembersih yang lembut dan bebas sabun, juga kandungannya alami. Makanya bisa diaplikasikan pada semua jenis kulit, usia, dan tahapan.

Kelebihan Cetaphil:

1. Menghilangkan komedo dalam seminggu. Artinya Cetaphil berhasil mengangkat kotoran yang menempel pada kulit sampai ke dalam.
2. Praktis digunakan dalam segala suasana dan cuaca. Dalam perjalanan, pakai saja tanpa air.
3. Membuat kulit lebih sehat dan segar.
4. Kandungannya alami sehingga aman buat kulit sensitif sekalipun. Namun baiknya, hanya dipakai satu kali sehari. Memang semua jenis pembersih muka paling baik hanya dipakai sehari satu kali, untuk mencegah kulit kering.
5. Karena kulit menjadi bersih, memakai makeup jadi lebih oke. Makeup menempel sempurna. Setelah seharian beraktivitas makeup masih tetep keliatan rapi.
6. Dan yup, saya sudah membuktikan. Memang Cetaphil bisa buat "every age, every stage, and every day".


So, every age? Cek!
Every stage? Cek!
Every day? Cek!

1 komentar: