beauty,

Y.O.U Beauty Menemanimu Wujudkan Komitmen Pada Diri

08.21 Eva Sri Rahayu 0 Comments

Y.O.U Beauty Menemanimu Wujudkan Komitmen Pada Diri
 

Suatu hari saya ngalamin breakout yang bikin stress berat. Apalagi waktu itu lagi semanget-semangetnya bikin konten video. Rasanya pengin tenggelam aja ke dasar bumi. Rasanya pengin mencak-mencak sama skincare. Sampai saya menyadari, bahwa itu ulah saya sendiri. Gaya hidup kalongers parah dan mengabaikan kebuthan nutrisi tubuh membuat kulit rentan. Dan, mengabaikan satu hal yang justru paling penting: tidak menghargai tubuh sendiri. 

Langkah pertama yang saya lakukan untuk bangkit dari breakout adalah membenahi mental. Pola pikirlah yang saya ubah. Saya meminta maaf pada tubuh saya, mengatakan bahwa saya sangat menyayangi tubuh saya apa adanya. Tubuh inilah yang telah membersamai saya mewujudkan segala impian, namun seringkali tak saya apresiasi. Ajaibnya, setelah itu perlahan kulit saya sembuh dari keadaan breakout. Saya berkomitmen untuk menyayangi dan mempercayai tubuh saya.

Ketika datang ke acara You City Tour, kata-kata dr. Manik Hikmat, Sp.KK mengingatkan saya pada pengalaman tadi: Beautyful skin requires commitment, not a miracle. Komitmen ini urusan mental. Enggak dikit-dikit nyerah dan nyalahin keadaan. 


Edukasi perawatan kulit di Y.O.U City Tour

Edukasi Perawatan Kulit di Y.O.U City Tour

Hadir di acara You City Tour tanggal 30 November 2021 kemarin menambah insight mengenai perawatan tubuh. Ilmu yang dipaparkan narasumber bermanfaat banget. Menurut dr. Manik Hikmat, Sp.KK sebenernya perawatan kulit itu enggak butuh biaya banyak. Poin pentinya:
- Tiap hari mesti pakai tabir surya buat mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari yang bisa menyebabkan kerutan, flek hitam, dan kanker kulit.
- Selalu bersihkan wajah, jangan sampai tidur masih pakai makeup.
- Pakai perawatan sesuai jenis kulit.
- Hindari stress.
- Konsumsi makanan sehat yang bikin kulit cantik. Seperti wortel, tomat, brokoli, apel, cabai, dan lemon. Enggak mahal-mahal kan.
- Tidur yang cukup.
Buat berkomitmen ngelakuin poin-poin itu memang enggak gampang. Tapi yakin deh kita bisa. Semangat!

 

Rangkaian skincare Y.O.U Beauty

 "Y.O.U for You" - Long Lasting Beauty
 

Perkenalan pertama saya dengan brand Y.O.U Beauty cukup mengesankan. Saya menyukai tema yang mereka angkat: Y.O.U for You. Interpretasi saya ketika mendengarnya adalah memiliki kulit sehat dan berdandan merupakan kebutuhan personal. Kebutuhan pribadi tanpa embel-embel menyenangkan orang lain.

Ibu Ayu memaparkan kelebihan Y.O.U Beauty dan program-programnya

Kalau dari data yang disampaikan Ibu Ayu Anastasia (Brand Director Y.O.U Beauty), selama pandemi ini ternyata lebih banyak peminat skincare ketimbang makeup. Berarti para perempuan Indonesia sudah teredukasi dengan baik nih mengenai kesehatan kulit.

Buat ngedapetin kulit yang ‘long lasting beauty’, kita mesti merawatnya dengan skincare yang sesuai tipe kulit. Kadang kita gampang tergoda ngeliat orang glowing, main hajar aja pake skincare-nya, padahal enggak sesuai tipe kulit. Kandungan skincare-nya juga mesti diperhatiin bener-bener. Karena bisa jadi buat orang lain nggak bermasalah, buat kita nggak cocok, karena punya alergi sama salah satu kandungannya, misalnya. Nah, produk-produk Y.O.U Beauty ini mengandung bahan-bahan alami—salah satunya buah delima—yang diproduksi menggunakan teknologi tinggi, jadi aman untuk dipakai jangka panjang. Sudah terdaftar BPOM juga. Buat hasil yang long lasting bukan instan look, tentunya kulit kita perlu asupan bahan alami yang enggak merusak kulit.



Di usianya yang terbilang muda, baru 3 tahun, Y.O.U Beauty sudah meraih beberapa penghargaan. Salah satunya Y.O.U 'Golden Age Refining Serum' terpilih sebagai 'Produk Favorit Anti-Aging Serum Indonesia' dari hasil survey Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform. Bravo! Brand lokal ini juga sudah merambah ke luar negeri, lho. Makanya enggak heran ketika mendapat penghargaan Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019.


Produk Y.O.U Beauty ini lengkap, meliputi skincare, bodycare, dan kosmetik. Produk unggulannya ada Y.O.U Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, dan Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Saya sendiri paling penasaran sama liquid foundation-nya. Saya cukup rewel soal foundation, soalnya kepengin pakai yang bikin glowing tapi warnanya nge-blend di kulit.


Produk Y.O.U Beauty ini lengkap, meliputi skincare, bodycare, dan kosmetik. Produk unggulannya ada Y.O.U Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, dan Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Saya sendiri paling penasaran sama liquid foundation-nya. Saya cukup rewel soal foundation, soalnya kepengin pakai yang bikin glowing tapi warnanya nge-blend di kulit. 

 
Selain hal-hal tadi, ada satu dari Y.O.U Beauty yang enggak kalah keren: Empty Bottles Campaign. Jadi, selama Desember ini konsumen bisa memasukan kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty ukuran full size ke dropbox yang disediain di toko pilihan yang merupakan mitra mereka. Dropbox ini ada di enam kota: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Kendari. Jangan lupa posting partisipasimu dalam kampanye ini, karena bisa dapetin sample size Golden Age Refining Serum. Nah, kampanye ini merupakan implementasi gaya hidup ramah lingkungan. Duh… berharap kampanyenya bisa jadi regular nantinya. 

Siap mewujudkan komitmen untuk menyayangi diri bersama Y.O.U Beauty?

You Might Also Like

0 komentar: