#DiRumahAjaBarengScarlett,

Scarlett Brightly Ever After Series Rangkaian Skincare Aman Untuk Mencerahkan Kulit

11.57 Eva Sri Rahayu 0 Comments

Scarlett Brightly Ever After Series Rangkaian Skincare Aman Untuk Mencerahkan Kulit
 

Bulan-bulan ini saya rajin banget nontonin Youtube yang ngebahas tentang skincare. Ada 2 hal yang memotivasi saya mempelajari tentang skincare. Pertama, di usia 30+ ini saya kepengin tetep tampak glowing, minimal kulit terjaga kesehatannya dan nyaman sehingga saya tetap percaya diri untuk ngonten yang memperlihatkan wajah. Soalnya di muka ada beberapa noda cokelat dan bopeng sisa-sisa kejayaan para jerawat. Kedua, anak abege ternyata mewarisi tipe kulit berjerawat saya yang muncul di usia dini. Saya enggak kepengin anak saya mengalami pembully-an karena hal itu seperti pengalaman saya dulu. Hasil dari mempelajari skincare itu saya bagikan pada anak, supaya dia mau mulai merawat wajahnya. 

Saya masih suka galau memilih tipe skincare, apa yang buat membasmi jerawat yang masih kadang muncul, apa untuk menghilangkan noda cokelat, memilih yang mencerahkan, atau yang meremajakan. Memang bisa dikombinasikan sih, tapia da kandungan-kandungan yang bisa tabrakan dan malah menyebabkan kulit enggak sehat. Setelah dipikir-pikir, berhubung jerawat hanya timbul di saat datang periode bulanan atau ketika kurang tidur, saya memilih tipe skincare yang mencerahkan. Harapannya bisa bikin kulit sehat, cerah, dan noda cokelat tersamarkan. Setelah pencarian dari membaca ulasan-ulasan, saya memutuskan mencoba rangkaian brand lokal skincare Scarlett Brightly Ever After Series. Karena series, jadi dipastikan enggak akan ada kandungan yang tabrakan. 


Scarlett Brightly Ever After Series Rangkaian Skincare Aman Untuk Mencerahkan Kulit

Rangkaian produk skincare-nya terdiri dari facial wash, serum, day cream, dan night cream. Saya lagi menunggu-nunggu Scarlett mengerluarkan produk toner-nya biar makin lengkap. Terus terang, saya jatuh cinta pada packaging-nya yang cantik dan girly. Warnanya pink dan dikemas lux. Di kemasannya ada barcode buat pengecekan apakah itu produk asli atau palsu. Kenapa saya bilang aman? Karena semuanya terdaftar di BPOM, jadi kandungannya sudah dicek di laboratorium, sehingga kalau ada kandungan berbahaya, sudah pasti enggak akan lolos BPOM. Berarti aman buat kulit saya. Serem banget kan kalau mengandung kandungan berbahaya sejenis hydroquinone atau merkuri yang bisa merusak kulit. Oke, mari kita bahas satu per satu, ya.

Scarlett Brightly Ever After Facial Wash

 
Facial wash dari Scarlett mengandung kombinasi 4 bahan aktif yaitu Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Facial wash-nya bening dengan titik-titik bubble dan kelopak-kelopak bunga. Teksturnya cair, aroma wanginya soft atau agak samar. Ketika dipakai mencuci muka, busanya sedang, enggak banyak, tapi enggak sedikit juga. Busanya juga gampang dibilas. Hasilnya, muka terasa segar, plufy, dan enggak kayak karet yang ditarik-tarik.

Scarlett Brightly Ever After Serum

 
Dari semua rangkaiannya, serumlah yang jadi favorit saya. Isi serum dalam botol mini ini berwarna pink juga. Teksturnya sedang, enggak cair tapi enggak begitu pekat. Baunya juga soft di hidung saya. Hal paling menarik adalah kecepatannya menyerap di kulit. Cepet banget! Dan enggak meninggalkan lengket sedikit pun. Meskipun aturannya cukup 2-3 tetes, saya biasanya pakai 5 tetes, karena diaplikasikan juga di leher. 

Manfaat serum ini selain mencerahkan kulit, juga memudarkan noda cokelat dan bekas jerawat. Nah, ini yang saya cari! Manfaat lainnya melembapkan kulit, antioksidan, mengontrol kadar minyak, dan mengecilkan pori. Berhubung pori-pori kulit saya besar, saya berharap banget serum ini bekerja dengan baik.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Terus terang, saya paling anti memakai day cream, karena seringkali bikin kulit jadi berminyak. Jadi biasanya sehabis memakai serum, langsung saya aplikasikan BB cream. Tapi… ini jujur, memakai day cream Scarlett yang ini bikin ketagihan, karena enggak meninggalkan lengket, dan muka enggak terlihat berminyak sama sekali.  Teksturnya yang cair, ringan banget di kulit, mana cepat meresap lagi. Aromanya samar, seperti produk lainnya. 

Kandungan glutathione-nya mencerahkan kulit, sehingga saya enggak perlu lagi memakai BB cream tebal-tebal. Ada kandungan hexapeptide-nya juga yang mengurangi kerutan. Sebagai Wanita 30+ kandungan ini bikin happy, hehe. Selain serumnya, day cream-nya juga membuat pori-pori tampak lebih kecil, dan ada triceramide yang anti-aging-nya. Lengkap deh perawatan yang saya butuhkan.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

 
Beda dengan day cream-nya, night cream Scarlett punya tekstur yang lebih padat. Wanginya sih sama, soft. Saat dipakai, sama-sama cepat meresap. Bisa dibilang skincare series ini semuanya cepat meresap dan enggak bikin muka kayak kelebihan minyak. Suka!

Ada 3 kandungan beda antara day cream dan night cream-nya. Night cream-nya mengandung niacinamide untuk mencerahkan kulit, natural Vit-C yang berfungsi sebagai antioksidan, dan poreaway yang bermanfaat sebagai skin barrier.

Itu pengalaman saya memakai Scarlett yang enggak bikin was-was karena kandungannya aman. Ini mesti ditekankan banget sih. Jangan karena kepengin terlihat glowing dengan instan, jadi dilabrak aja pakai skincare yang ternyata merusak muka dalam jangka waktu tertentu. Setelah seminggu pemakaian rutin Scarlett Bightly Ever After Series, mulai terasa kulit terlihat lebih cerah. Suatu malam, suami saya bilang, “Kok kamu kelihatan beda? Kelihatan lebih putih.” Yeay! Semoga itu pertanda kulit saya cocok dengan rangkaian series ini. Tapi masih berharap banget ada toner-nya, hehe….

Oh, iya, harga tiap produknya rata, semuanya 75 ribuan. Enggak bikin kantong ciut. Apalagi di masa pandemic ini mesti ngirit. Nah, buat kamu yang pengin tahu rangkaian lengkap produk Scarlett, bisa jalan-jalan ke akun Instagram-nya @scarlett_whitening  Cari tahu rangkaian produk mana yang sesuai tipe kulitmu, ya. 

Selamat skincare-an dan tetap jaga kesehatan ya, teman-teman.

#DiRumahAjaBarengScarlett

You Might Also Like

0 komentar: